Cerita Mudik 2014

SATUASPAL.COM
Selamat siang semuanya… Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir batin ya. Yang mau jalan-jalan silahkan, tapi hati-hati, jalanan masih macet lho…
Ini cerita tentang perjalanan setahun sekali. Yup perjalanan mudik atau pulang kampung dalam rangka berkumpul dengan orang tua dan sanak saudara untuk merayakan hari raya umat Islam, IDUL FITRI.
image

Hari Minggu (27/7) jam 08.45 mase memulai perjalanan ke barat. Kali ini dengan mengendarai mbah KING aka SI RAJA. Setelah sebelumnya menuang penuh bensin ke dalam tangki si raja, dan oli samping ke tempatnya, maka dimulailah perjalanan itu.
Gak nyangka, prediksi mase sebelumnya jalanan akan sangat padat ternyata meleset. Perjalanan ke barat lancar jaya seperti hari biasa saja. Tiada kemacetan satupun. Bahkan di depan pasar Kartosuro yang biasanya padat merayap, hari itu sepi. Berbeda dengan jalanan yang menuju ke arah timur. Di sisi itu jalanan terlihat sedikit padat (hanya sedikit saja). Kebetulan sepanjang Solo – Klaten mase selalu pas dapet lampu Hijau saat di perempatan. Baru memasuki Jogja mase kena lampu merah terus di sepanjang jalan Ring Road Timur, Selatan, dan Barat.
Perjalanan Jogja – Purworejo juga lancar karena memang di dominasi jalan lebar. Nah baru pas masuk ke wilayah Bayan Kutoarjo perjalanan mulai melambat karena jalan sempit. Tapi tidak ada kemacetan berarti. Jam 13.00 mase sampe di rumah, dengan disambut senyuman bapak dan ibu. šŸ˜Ž
Sepanjang perjalanan Karanganyar – Kutoarjo kemarin mase mencatat ada 2 peristiwa kecelakaan motor. Yang pertama di daerah Klaten, dan kedua di daerah Wates. Semua korban yang mase lihat dalam kondisi tidak sadarkan diri. Mungkin karena jalan yang sepi memicu pengendara motor untuk memacu motornya dalam kecepatan tinggi, dan naasnya ya tabrakan.
Sekian catatan mudik tahun 2014 ini. Keep safety riding.
TIADA TOURING SENIKMAT MUDIK
Posted from WordPress for Android for Andromax E860 Layar Mungil

14 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*