Balik Solo 2014

image

ada mudik pasti ada balik, ya balik ke rantau ke rutinitas kembali. kerja mencari sesuap nasi dan sebongkah berlian agar dapur tetap ngebul.

hari rabu tanggal 30 Juli 2014 saya balik lagi ke Karanganyar. berangkat dari rumah jam 10.45. sebelumnya isi penuh tangki RX King dulu tanpa membayar sepeserpun :mrgreen: kebetulan bapak saya punya pom bensin…. mini alias jual bensin eceran.

setelah mencium kedua tangan bapak dan ibu lalu gas RX King ke arah selatan menuju Kutoarjo. sampai Kutoarjo langsung disambut macet sampai ke wilayah Grantung. sebelum masuk ke arah kota, ambil jalur lingkar luar. jalanan lumayan lancar. sampai di Gamping ambil kanan ke arah ring road selatan Yogyakarta. susuri ring road hingga mentok lantas belok ke timur ke arah Solo. di sini terjadi kemacetan. sampai di Klaten saya ambil arah dalam kota. lalu lintas lumayan padat tapi lancar.

terus ke arah timur menuju Solo. ada pengalihan arus untuk menghindari kemacetan di pasar Delanggu. muternya lumayan jauh juga. setelah melalui jalur alternatif lanjut gas ke arah timur. terjadi kemacetan kembali di daerah sebelum Kartosuro dan di sepanjang Kartosuro. nah di depan pasar ini saya hampir saja crash. karena mobil berjajar hingga ke aspal bagian pinggir jadi saya ambil jalan diluar aspal…nah pas mau naik ke aspal lagi disini ban belakang selip karena aspal yang cukup tinggi dan ada kubangan air, aspal jadi licin. alhamdulillah kaki masih bisa menahan tubuh RX King biar tidak ambruk.

setelah itu jalanan macet lancar. masih bisa ambil sisi sebelah kiri yang hanya cukup untuk satu motor. dan sampai di rumah jam 16 an. total perjalanan balik kali ini memakan waktu 5 jam. beda dengan pas mudik ke kutoarjo yang hanya 4 jam saja, sudah dengan istirahat. soalnya pas ke barat tidak ada kemacetan sama sekali.

Posted from WordPress for Android for Andromax E860 Layar Mungil

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*