Test Ride Singkat Kawasaki Ninja 150 SS

image

Ketemu lagi….

Hari Sabtu tanggal 16 Agustus 2014 ane kedatangan tamu jauh dari Ungaran. Siapa lagi kalau bukan Mas Iwan, komentator dengan nick name Ninja150SS. Kebetulan mas bro satu ini sedang ada acara njagong manten di daerah Njajar.

Pas Mas Iwan sms ane kebetulan ane lagi ngarit. Terus ane bilang kita ketemuannya jam 13an saja dengan lokasi yang ane ambil di Stadiun Manahan. Ane pilih lokasi itu karena pasti mudah di cari, mau tanya penduduk sekitar ataupun tukang becak semua pasti tahu.

Mas Iwan sampai ke TKP lebih dulu. Sedangkan saya telat beberapa menit karena baru jam 13 tepat ane bisa keluar alas. Tanpa pusing2 ane langsung ketemu dengan Mas Iwan yang ternyata bareng sama sang istri.

Setelah ketemu, pertama yang dicari Mas Iwan dan istri itu masjid, maklum mereka belum sholat dhuhur. Sempat ane ajak berputar-putar kawasan Stadiun Manahan tapi tidak ketemu juga masjid yang dulu juga ane buat sholat sama Kang Budi dan KHS. Setelah hampir putus asa akhirnya ketemu juga. Rupanya masjid ini sebenernya ada di dekat tempat kita ketemuan tadi. Wasem malah muter2…

Setelah sholat dan minum es teh, Mas Iwan menawari ane untuk mencoba jambakan jaseijo-nya. Setelah diberikan kunci, yuk mari…

Test Ride Ninja 150 SS

image

FYI Jaseijo ini umurnya belum ada 1 tahun (bener to mas?). Masukkan batang kunci ke rumahnya dan putar ke kanan. Nyalakan mesin dengan kick starter. Sempat nyala dan mati, dan ane starter beberapa kali. :mrgreen: terdengar suaranya cempreng garing khas Ninja 2 tak. Beda dengan RX King, kalau ini cempreng2 becek masih ada ngebasnya. Eh iya, knalpot ninin ini udah ganti R9.

Tarik kopling masukkan gigi 1. Tarikan kopling lembut, masuk gigi juga enak. Lepas kopling perlahan dan tarik handle gas perlahan juga. Jalan. Tarikan bawah ninin ternyata masih kalah dengan tarikan RX King. Tapi untuk tarikan atas RX King pasti angkat tangan.

Oh iya menurut ane yang tingginya hanya seberapa, Ninja 150SS ini ternyata cukup tinggi seat hightnya. Jelas ane jinjit imut. Lebih tinggi dan juga lebih nunduk dari Pulsar 135. (Imho)

Jaseijo cuma ane gas sampai gigi 2 saja mengelilingi Stadiun Manahan. Dan tentu saja ane belum merasakan jambakan setannya. Baru ngebayangin aja udah takut.

Sekian review test ride singkat ane bareng si Jaseijo (nama ninja kesayangan mas Iwan ini). Cuma muter-muter saja kok. Yang penting sudah rasan.

image

#salamsatuaspal

Thanks to: Mas Iwan Ninja150SS

Posted from WordPress for Android for Andromax E860 Layar Mungil

61 Komentar

  1. hahahaha…..ane kl nge kips gk bakal dicubit2 asal jlne mulus&agk lengang……
    alasan ngandangin ninin y krn kips nya.
    syge kang prant gk mau geber2 sih,,pdhl dh tk persilakan utk disiksa tuh foging piston πŸ˜€

1 Trackback / Pingback

  1. Mungkin Satuan Polisi Cirebon Punya Regulasi Sendiri Tentang Kendaraan yang Bisa Mengaspal Disana | satuaspal.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*