Ada Obral Kelengkeng di Bahu Jalan Karanganyar

Ketemu lagi…

image

Ada pemandangan baru saat akan memasuki wilayah Kota Karanganyar dari arah Solo. Di pinggir jalan di daerah Jaten sampai dengan Papahan akan terlihat beberapa penjual kelengkeng yang menjual dagangannya di bahu jalan. Mereka seperti terorganisir. Mereka menggelar dagangannya dengan berjarak kira-kira beberapa meter nanti ada lagi dan kebanyakan hanya ada di sisi kiri jalan yang menuju ke kota Karanganyar.

Mereka juga menempelkan berbagai tulisan seperti “kelengkeng bangkok” dan “obral kelengkeng“. Ini sangat menarik saya sebagai pengguna jalan untuk mampir dan memang tulisannya membuat siapa saja yang membacanya dibuat penasaran. Penjual kelengkeng ini terlihat sangat ramai karena banyak juga pengguna jalan yang melipir untuk sekedar tahu harganya bahkan membelinya.

image

Seperti kemarin Minggu, saya dan nyobes menyalakan sein kiri untuk kepinggir dan berhenti di salah satu penjual kelengkeng yang menggunakan mobil pick up sebagai lapaknya yang ada di Papahan. Setelah menanyakan harganya, ternyata memang sangat murah. Jika di kios buah harga kelengkeng mencapai 45 ribuan per kilonya maka ditempat ini sang penjual menyediakan dua jenis kelengkeng dengan harga yang berbeda. Untuk yang kecil dihargai 12 ribu dan yang agak gede 18 ribu per kilogramnya. Sebelum membeli kami juga mencicipi dulu beberapa biji dan ternyata memang manis. Nyobes juga memilih sendiri kelengkeng yang akan dibeli satu persatu. Kami membeli satu kilogram saja. (Mase)

Posted from WordPress for Android for Andromax E860 Layar Mungil

22 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*