KETEMU MOBIL ESEMKA

image

Apa kabar mobil Esemka?? Terakhir saya pernah posting artikel tentang mobil Esemka yang kabarnya saat itu akan launching produk barunya kalau tidak salah di bulan September ini, lha kok sampai sekarang gak ada kabarnya lagi. Benar-benar sudah tidak terurus lagi mobil ini, apalagi sejak ditinggalkan Pak Jokowi ke Jakarta. Saya malah jadi mikir, jangan-jangan program mobil Esemka ini benar-benar hanya pencitraan untuk mengangkat nama Pak Jokowi saja. Semoga saja nanti saat beliau menjabat Presiden RI program ini akan segera dilanjutkan ke arah yang lebih baik.

Pabrik perakitan mobil ini sendiri ada di Solo dan Klaten (cmiiw) tapi baru sekali ini saya benar-benar melihat dengan mata secara langsung, mobil ini ada di hadapan saya. Ya seperti gambar terlampir di atas. Gambar saya ambil saat menunggu lampu merah di daerah Pasar Gede. Kebetulan mobil Esemka tipe Rajawali ini pas banget berhenti di depan mobil yang saya tumpangi (Big Red) untuk menunggu lampu hijau.

Setelah lampu hijau menyala mobil berbelok ke arah kanan dan kebetulan saya masih tetap berada di belakangnya. Kemudian mobil terlihat berbelok masuk ke SD Warga (SD atau SMP saya lupa tepatnya). Jika dilihat masuk ke sana, bisa saya simpulkan, yang membawa mobil Esemka tersebut mungkin guru sekolah dari Yayasan Warga yang memang murid-murid SMK nya dipercaya untuk merakit mobil ini. (Mase)

Posted from WordPress for Android for Andromax E860 Layar Mungil

18 Komentar

  1. Pernah ketemu neng kediri, masuk ke dinas pendidikan kota kediri. mau ambil foto ugak mungkin karena mbonceng konsumen.
    pertama lihat bingung ki mobil apa? kayak taruna…hehehehehe

    • nah sependapat sama saya mbak.pertama lihat saya juga bilang gitu “kayak taruna”, tapi lebih keren esemka. yang aneh tulisan merk “Esemka”nya kecil banget, sedang tulisan tipenya “RAJAWALI” gede banget…

  2. tinggal kenangan…cita cita yang terbenrur birokrasi, semoga mendapatkan lagi perhatian pak jokowi sehingga semangat belajar dan berusaha muncul kembali di kalangan siswa dan pemuda bukannya hura hura bangga hura hura dengan produk buatan luar negeri yang telah menginterpresi denga nama infestasi

  3. semangat dan usaha untuk mewujudkan mobil lokal (nasional) seperti Esemka ini memang patut diacungi jempol. sepuluh jempol kalau perlu. apalagi personilnya banyak melibatkan anak-anak muda/remaja.
    tetapi ketika tiba saatnya utk masuk pasar, menurut saya akan sangat sangat sangat sangat sangat sangat sangat sangat beratttt… pasar indonesia sudah penuh diisi mobil-mobil merk jepang/eropa/asia lain, yg notabene kualitasnya sudah teruji.

    • Yak betul mas saya setuju dengan komen sampean. Lihat saja merk motor selain Jepang, gak ada yg bisa bertahan di sini. Padahal kalau dilihat, produk itu juga sudah teruji di negara asalnya. Indonesia memang unik.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*