Ganti Ban : Mizzle Power Tread

Ketemu lagi dengan saya sob!!!
Masih ingat keadaan terakhir ban saya yang ini??

image

Berkendara dalam kondisi ban seperti itu nyatanya tidak nyaman sob. Setang kemudi seperti mau lepas rasanya. Awalnya ini saya pikir karena komstir yang oblak, padahal komstir juga belum lama di ganti. Sampai setelah ganti ban saya baru nyadar. Jadi, kemudi gak enak kemarin gara-gara ban yang ternyata gak rata, atau sudah krowak seperti pada foto terlampir.

Nah mumpung ke pasar klithikan (artikel yang kemarin) dan juga saya melihat penjual ban di sana, ya wes ta putuskan untuk sekalian menggantinya saja. Awalnya tanya-tanya dulu harganya. Saya langsung tertuju pada ban merk Mizzle. Yang ukuran 225/17 harganya 110 ribu, yang 250 harganya 125 ribu. Ini yang bikin saya bingung. Pengen pasang yang 225 takut kekecilan dan terkena razia polisi. Ya sudahlah akhirnya saya putuskan memilih yang 250/17 dengan kesepakatan harga plus pasang 120 rb. Aslinya yang kemarin rusak itu ukurannya juga segitu.

image

Tipe Power Tread dengan ukuran 250/17. Lah setelah dipasang saya kaget hasilnya.

image

Ya ampun kok gede banget 😯 Wah ternyata ukuran 250 nya Mizzle gak sama ama ukuran 250 nya IRC. Tinggal 1 cm lagi nempel ke spakbor depan tuh kalau dalam kondisi motor dinaikin. Ini malah lebih gede dari 275 nya IRC.

Nyoba buat jalan. Ya enak sih namanya juga ban baru. Dan gejala setang liar sudah hilang. Ini yang jeleknya, buat belok agak berat. Ya karena ukurannya yang kebesaran itu. Buat cornering mantap dan ban nyakar ke aspal dengan baik. Kalau di rem depan ada suara berisik yang berasal dari ujung spakbor yang bergesekan mesra dengan ban. Aduh. (Mase)

image

satuaspal.com contact:
Email : ekopurworejo@gmail.com
WA : 085 747 151 746

Posted from WordPress for Android

51 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*