Cek Kembali Sebelum Meninggalkan Parkiran

image

Satu unit Honda Revo terparkir rapi di parkiran. Nampak masih baru. Parkiran ini tidak menggunakan karcis, saat masuk yang mau parkir di haruskan membayar jasa parkir terlebih dahulu sebesar 2000 rupiah tanpa diberi tanda parkir dalam bentuk apapun yang akan di cek saat pemilik kendaraan keluar dari parkiran. Dan di pintu keluarpun tidak ada petugas yang menjaga, jadi siapa saja, kapan saja dapat dengan leluasa keluar parkiran dengan mudah, tanpa cek STNK ataupun karcis karena memang tidak di kasih. Walaupun dengan kemudahan membawa motor keluar parkiran seperti itu, alhamdulillah Revo ini masih aman walau dengan kunci yang siap di On kan. Pemiliknya masih beruntung tidak ada orang yang berniat jahat melihat kunci yang tertinggal di motor barunya.

Pelajarannya adalah… boleh saja mengamankan helm dan jaket dari tangan-tangan usil dengan menguncinya di bawah jok, tapi sebelum meninggalkan motor pastikan kunci jokmu juga di cabut. Cek kembali sebelum meninggalkan kendaraan di parkiran, apalagi parkiran yang tidak berkarcis (yang sekarang marak), pastikan jok tertutup rapat dan kunci sudah di saku. Selanjutnya kamu bisa jalan-jalan dengan tenang.

Sebelum saya meninggalkan parkiran ini, saya lihat kunci tersebut sudah tidak ada di lobang pembuka jok, kemungkinan di selamatkan sama pemilik kios yang ada di samping parkiran.

Lokasi:
Parkiran Telaga Warna Dieng Wonosobo

satuaspal.com contact:
Email : ekopurworejo@gmail.com
WA : 085 747 151 746

Posted from WordPress for Android

10 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*