Test Ride All New CBR150R

image

Lokasi untuk test ride ini merupakan sebuah tempat parkir yang ada di depan The Park Mall. Hanya sebuah sirkuit lurus yang jaraknya hanya beberapa meter saja, bolak balik. Motor yang disediakan oleh Astra Motor untuk test ride ada 2 unit, yaitu warna hitam dan Repsol Edition.

Test ride… enggak… test ride… enggak…

Setelah ngitung kancing SPG akhirnya mase memutuskan untuk test ride. Kesempatan yang datang tidak boleh disiasiakan. Kapan lagi coba bisa mengangkangi duit 29,5 juta rupiah dalam bentuk motor. Itu harga untuk versi standar. Kalau yang Repsol 30,1 juta rupiah untuk OTR Jawa Tengah.

Kenapa mase ragu sebelumnya??? Soale menurut mase ini motor gede banget dan juga tinggi. Takut kaki nggak nyampe, takut kaki tidak kuat menopang bobot motor yang cukup berat ini.

Akhirnya setelah mendaftar pada mbak SPG yang seksi dengan ngisi nama, alamat dan no hape, mase dengan gagah berani menuju unit test ride yang disediakan. Kebetulan tidak ngantri.

Setelah memakai jaket dan helm dari panitia, mase beranikan diri untuk menaiki sang DOHC engine ini.

image

Ealah busyet…. tinggi amat Tuhan…. Ini pasti yang salah panitianya, kenapa tidak menyediakan dingklik untuk mase. Tinggi badan mase yang hanya 155 cm ini sukses jinjit sak pole. Kaki menapak hanya di kedua ujung sepatu. Syukurlah motor ini tidak terasa beratnya, jadi kaki masih kuat menahan walau jinjit sak pole.

image

Lihat ke dashbord dan putar kunci ke arah kanan. Tekan tombol starter. Suaranya terdengar lirih kering. Tekan tuas kopling, tuasnya ringan ue, masukkan gigi 1 gas perlahan-lahan sambil melepas kopling perlahan-lahan. Yak jalan. Dari sini torsinya sudah kerasa mas bro, enteng banget larinya. Mase tidak memperhatikan sampai kecepatan berapa, pindah ke gigi 2. Enak banget… Mase pake untuk meliuk-liuk di cone. Wasemb kok enteng banget handlingnya. Buat meliuk di cone yang jaraknya dekat-dekat saja sangat mudah. Mase coba kepakemam rem depan, dan hasilnya memang pakem. Beberapa ada yang sampai dipake stoopie. Hanya 2 putaran mase njajal CBR lokal ini. Mase bisa menyimpulkan.

– handling ringan dan juara
– beban motor terasa ringan saja
– rem pakem
– torsi ajib

image

image

image

satuaspal.com contact:
Email : ekopurworejo@gmail.com
WA : 085 747 151 746

Posted from WordPress for Android

32 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*