Pengalaman Test CPNS dengan Sistem CAT

image

SATUASPAL.COM – Tato di atas bukti kalau saya sudah mengikuti test cpns dengan sistem CAT tahun ini di Pemkot Surakarta. Iya, alhamdulillah berkas-berkas yang saya masukkan sebagai syarat mengikuti ujian cpns lolos, dan surat balasan yang berisi kartu ujian sudah saya terima.

Kemarin (21/10/2014) jam 13.00 adalah jadwal test untuk saya. Lokasinya di Gedung… apa ya lupa namanya. Pokoknya lokasinya ada di sebelah selatan patung Slamet Riyadi di Gladak sana. Jam 12.00 saya berangkat dari rumah sakit dr. Oen Kandangsapi. Soalnya, seperti yang tertera dalam surat undangan peserta harus datang setengah jam sebelumnya harus sudah sampai dilokasi.

Setelah memarkirkan Mary Jane di PGS (sebelah timur gedung yang digunakan untuk test), saya pun berjalan menuju gedung lokasi test. Saya langsung menuju ke kertas yang berisi informasi nomor meja dan sesi. Saya ada di kelompok nomor meja 1 dan sesi 4 (nomor undangan saya 1415, nomor cantik semoga membawa hoki).

Jam menunjukkan pukul 13.00 dan satu persatu peserta di ijinkan masuk ke dalam gedung. Di pintu masuk peserta diperiksa satu persatu dan disuruh menitipkan tas pada panitia, tentu dengan diberi nomor loker. Setelah itu dilanjut ke meja registrasi untuk menandatangani daftar absen. Selanjutnya para peserta akan diajak menonton video yang berisi tata cara menggunakan CAT, selama satu jam video akan diputar agar semua peserta paham.

Setelah menonton video dan diberi pengaran oleh panitia, saya dan peserta lain langsung diperbolehkan masuk ke dalam ruang ujian. FYI, dalam setiap sesi ujian pesertanya berjumlah 200 orang. Di dalam ruang ujian terdapat banyak sekali laptop, nah laptop itulah yang akan digunakan untuk mengerjakan test cpns ini.

Jumlah soal dalam ujian cpns sistem CAT ini ada 100 buah dengan sistem soal pilihan ganda. Dan waktu yang diberikan adalah 90 menit. Alhamdulillah semua soal bisa saya kerjakan, yah dengan sistem ngebut sih dimenit-menit akhirnya.

Mau tahu skor saya berapa??
Skor saya 80 (pasing grade 70), 80 (pasing grade 75), dan 152 (pasing grade 126). Hingga total perolehan skor saya 312. Alhamdulillah pasing gradenya lulus semua. Setidaknya bisa lulus pasing grade saya sudah cukup senang.

My contact__________________
Email : ekopurworejo@gmail.com
WA : 085 747 151 746

Posted from WordPress for Android Andromax E860

36 Komentar

  1. tuh kan masih bisa dijoki. kurang aman. tapi lumayan bagus. lebih efiaien dan efektif. ga serba cetak kertas yang banyak. sistem pun bisa.diandalkan 50 tahun ke depan. dengan pengemnangan security yang lebih lagi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*