Blogger masuk televisi tapi tidak ditulis “blogger” pada subtitlenya

satuaspal.com – Kemarin hari minggu tanggal 16 November 2014 sekitar jam setengah dua siang saya sudah stay didepan televisi yang ada di ruang tengah rumah kami. Saya tidak mau melewatkan penampilan Kang Iwan Banaran atau IWB di acara Highlight Motogp edisi Motogp Award 2014. Channel televisi sudah saya set ke stasiun Trans7 dan remot tivinya sudah saya tali dengan batu dan saya lempar ke dalam sumur dibelakang rumah. Waktu terasa begitu lama menunggu jam dua, dimana pada jam tersebutlah acara HL Motogp akan dimulai, seperti yang telah diinfokan Kang IWB dalam blognya kemarin. Trans7 masih saja menayangkan HL Sepak Bola yang rasanya membuat saya semakin mengantuk saja. Saat nonton HL Sepak Bola itu, dilayar bawah Trans7 muncul tulisan berjalan yang intinya berisi “HL Motogp akan dimulai jam 14.15” mundur 15 menit dari jadwal seharuanya. Godaan untuk bobok siang semakin besar saja, tapi saya katakan ke diri saya sendiri “pokoke kowe kudu strong”.

Akhirnya acara yang saya tunggu-tunggu akhirnya mulai juga. HL Motogp dimana di sana ada Lucy Wiryono, Ali Adrian dan yang saya tunggu-tunggu penampakannya, IWB. Wow!!!! Itu teriak saya (dalam hati) saat pertama melihat IWB di tivi. Di tivi IWB ini terlihat lebih segar, lebih ganteng, lebih muda dan juga lebih kurus jika dibandingkan dengan melihat foto2 beliau di blog. Mungkin make up artis Trans7 ini sukses memake over Kang Iwan ini :mrgreen: Apalagi dengan setelan jas yang sangat formil, wes jian tambah kondor pastinya Kang IWB ini. #ngoahahahaha

Selain tampilan Kang IWB, yang paling saya tunggu berikutnya adalah tulisan nama Kang IWB dan profesi yang muncul di layar televisi saat Kang IWB di sorot kamera. Di sana muncul tulisan “Iwan Banaran” dan dibawahnya (yang biasanya berisi profesi) tertulis “Pengamat Motogp”. Nah disini saya agak sedikit kecewa, kenapa tidak ditulis “Blogger”?.

image

Kalai saya ingat ke belakang, hal yang sama pernah terjadi juga saat Wak Haji Taufik Hidayat (admin TMCblog.com) muncul di televisi. Saat itu di acara Bukan empat mata yang juga ditayangkan oleh Trans7. Harapan saya saat itu yang muncul dibawah nama Taufik Hidayat adalah “Blogger” tapi nyatanya harapan saya ini termentahkan. Saat itu tulisan yang muncul kalau tidak salah “peserta touring” atau “pengamat otomotif” atau apa sya lupa, pokoknya bukan “blogger”.

Nah mengapa bukan “blogger”? Apakah dengan menuliskan “blogger” stasiun tivi takut masyarakat akan bertanya-tanya, “blogger itu apa”, “blogger ki makanan apa” dan pertanyaan-pertanyaan yang lain. Padahal kan jika memang masyarakat bingung dengan kata “blogger” pastinya mereka akan mencari tahu sendiri definisinya. Padahal jika ditulis “blogger” saya berharap nama “blogger” akan terangkat dan masyarakat juga akan semakin mengnal blogger, bahkan bisa saja hal ini akan menarik masyarakat untuk menjadi blogger.

“Aku mau jadi blogger ah biar bisa masuk tivi”, setidaknya akan ada sedikit masyarakat yang bercita-cita demikian.

My contact__________________
Email : ekopurworejo@gmail.com
WA : 085 747 151 746

Posted from WordPress for Android Andromax E860

24 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*