Akhir tahun banyak motor diskon… Tahun baru banyak motor baru

satuaspal.com – Waktu-waktu akhir tahun seperti sekarang ini banyak digunakan oleh dealer motor dari berbagai merk untuk menghabiskan stok produk mereka. Ujung-ujungnya banyak dealer yang melakukan pemotongan harga atau diskon baik untuk pembelian secara cash maupun secara kredit. Bisa jadi potongan beberapa juta untuk pembelian cash dan potongan beberapa juta untuk DP kredit. Misal, kredit yang tadinya membutuhkan DP paling sedikit 2 jutaan kini hanya 500 rb atau bahkan 300 ribu sudah bisa dijadikan DP.

wpid-beat-pop-esp-3.jpg

Keuntungan membeli motor di akhir tahun:
– Harga bisa dipastikan lebih murah, misal karena potongan harga untuk menghabiskan stok.
– Untuk produk baru yang baru saja dilaunching harganya akan lebih murah jika dibandingkan nanti setelah berganti tahun. Karena harga motor setiap tahunnya itu pasti naik.

Kerugiannya:
– Motor yang kita beli bisa jadi merupakan motor seri terakhir dimana ditahun yang akan datang produk tersebut tidak akan lagi diproduksi, misal seperti kasus Mio J. saat ini Mio J hanya akan menghabiskan stok dimana produksinya telah dihentikan dan digantikan Mio M3.

wpid-wpid-img_20141205_152307-1.png

– Kita akan memiliki motor dengan tahun pembuatan ditahun kita beli. Dimana hal ini akan mempengaruhi harga jika kita akan menjual motor yang ini nantinya.

Tahun baru akan selalu dijadikan momen oleh setiap pabrikan untuk menelurkan produk baru mereka. Tiap pabrikan akan berlomba-lomba mengeluarkan produk terbaik agar bisa memenagkan persaingan pasar. Di tahun baru bisa dipastikan akan banyak bermunculan motor-motor baru, entah itu bener-bener baru ataupun sebuah upgrade dari motor sebelumnya. Yang pasti pada tahun yang baru akan melahirkan motor-motor yang lebih unggul (mungkin dalam desain ataupun performanya) dari pada tahun sebelumnya.

keuntungan membeli motor di tahun baru:

– Produk yang benar-benar terbaru
– Banyak pilihan baru

kerugiannya:

– Harga akan terdongkrak naik.

(Mase)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*