Agenda malam tahun baru di Kota Solo

Pemkot kota Solo nanti malam akan memberlakukan Car Free Night untuk perayaan tahun baru 2015. kegiatan CFN itu akan menutup akses jalan Slamet Riyadi dari perempatan Purwosari sampai dengan Jalan Jenderal Sudirman atau Balaikota Surakarta.

Baliho Banteng CFN 2

Dikutip dari surakarta.go.id, Paling tidak bakal ada sembilan panggung sepanjang jalan Slamet Riyadi dan koridor Jenderal Sudirman. Panggung tersebar di depan Bank Jateng, perempatan Pasar pon, Depan Wuryoningratan, depan Loji Gandrung, depan Solo Grand Mal, depan Satlantas, depan Solo Center Point, Plaza Sriwedari dan koridor Jenderal Sudirman sebagai panggung utama.

Panggung utama yang didirikan di sebelah timur Kantor Pos menghadap ke timur akan diisi pertunjukan khusus, yakni pertunjukan wayang orang gabungan dari berbagai kalangan. Wayang orang gabungan tersebut adalah dari Sriwedari, SMKI, RRI dan ISI Surakarta. Dipastikan panggung wayang orang akan sangat meriah dan memuaskan masyarakat karena sebanyak 60 seniman wayang orang akan bergabung di situ.

“Kami sengaja membuat pertunjukan wayang orang gabungan, isinya para bintang wayang orang dari kelompok masing-masing,” kata Sungkono dari Disbudpar Kota Surakarta. Dengan pertunjukan wayang orang gabungan tersebut diharapkan apresiasi masyarakat terhadap wayang orang kembali seperti dulu waktu wayang orang terkenal sebagai salah satu hiburan masyarakat. Wayang orang gabungan ini akan mengambil lakon “Sirnaning Angkara Murka” atau sirnanya angkara murka di bumi tercinta, khususnya kota Solo.

oh iya… CFN ini akan berlangsung dari jam 21.00 sampai dengan  jam 01.00  dini hari. kalau yang mau ke sana jangan kuatir, sudah disediakan tempat pakir yang cukup banyak diberbagai titik. Selamat tahun baruan…  (Mase)

4 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*