Perpanjangan SIM Sebelum Waktunya, Tunda Sampai Waktunya Saja

image

satuaspal.com – Selamat hari Sabtu pembaca… selamat gajian untuk teman teman saya… dan juga saya :mrgreen: Gaji naik nih… kira kira bisa buat nyicil Vario 150 nggak ya.. #eh

Artikel ini saya tulis setelah saya baca tulisan yang ini. Setelah membaca tulisan itu saya jadi teringat sesuatu.

Kemarin pas saya bikin SIM A di Ditlantas Polres Karanganyar, pas lagi ngantri panggilan test saya melihat seorang perempuan cantik dan seorang bapak bapak disampingnya yang kalau saya perkirakan pasti bapak bapak ini adalah bapak si perempuan cantik itu (mbulet), sedang berdiri didepan loket pendaftaran dan terlihat sedang terjadi percakapan dengan seseorang di dalam ruangan loket itu. Karena penasaran (sepertinya seru) saya coba memasang kuping ke arah mereka dan menaikkan sedikit antena penerima.

Setelah cukup tertangkap kuping dialognya saya bisa membuat kesimpulan sebagai berikut.

Mbaknya cantik dan semlohai #eh
Maksud saya begini… si mbak ini ternyata adalah seorang perantau yang sedang mudik. Aslinya doi merantau di Jakarta (semoga nggak ketemu bang kobay, bisa bahaya #eh). Pulang mudik untuk menengok orang tua sekalian mau perpanjang sim c, mumpung pulang jadi sekalian (cuti kan juga susah).

Setelah doi memasukkan berkas pendaftaran di dalam amplop, lalu doi dipanggil oleh petugas pendaftaran dan amplop dikembalikan. Petugas bilang PERPANJANGAN BELUM BISA DILAKUKAN SEKARANG, SIM MASIH SAMPAI BULAN FEBRUARI (masa aktif sim si perempuan).

Si perempuan sedikit ngeyel, dengan mengungkapkan berbagai alasan seperti yang sudah saya ketik di atas, tetep saja petugasnya bilang BULAN DEPAN. Dilanjut bapak si perempuan yang maju dan berdiskusi sangat a lot. Ujung ujungnya mereka pulang dengan wajah ditekuk. Si perempuan yang tdnya terlihat cantik dan segar kini terlihat sangat masam. Si bapak yang tadi terlihat sangat ganteng dan perkasa…. ah kalau bapak bapak mah bukan urusan saya.

Saudara saya yang juga merantau di Jakarta kemarin pas liburan tahun baru juga mudik. Sekalian juga berniat memperpanjang sim yang akan habis di bulan Februari. Nasibnya ya sama, ditolak sama petugas pendaftaran, dan dusuruh balik lagi bulan depan.

Nah dari kedua kasus diatas bisa saya ambil pelajarannya… PERPANJANG SIM SEBELUM WAKTUNYA ITU NGGAK BOLEH, BAKALAN DITOLAK MENTAH MENTAH SAMA PETUGASNYA. Jadi perpanjanglah sim di bulan yang memang pada bulan tersebutlah sim mu akan habis masa berlakunya (mungkin nggak berlaku umtuk yg masa berlakunya sampai di awal bulan). Memang diaturannya tidak tertulis seperti itu, tapi kadang praktiknya lebih kejam dari peraturan yang ada. Monggo kalo percaya, kalau nggak percaya ya monggo… takutnya musrik. (Mase)

image

*) pict pertama aslimalang.wordpress.com

Kontak Me :
Email: motorsport150@gmail.com
Add FB: Eko Pranoto
Posted from WordPress for Android Andromax E860

29 Komentar

  1. JUAL ELECTRIC MOTOR COILS

    Motor Listrik Coils dan Rewind Kit untuk Traction Motors, Traction Generator untuk Lokomotif dan Off -Road Truk Pertambangan Satu Souce tunggal untuk semua Kebutuhan Anda motor Coil . Kami memiliki Coil Data untuk lebih dari 25.000 Motors Listrik di layanan World Wide , termasuk : GE, Westinghouse, Baldor, Brown Boveri, TECO, Siemens, Allis – Chalmers, Crocker Wheeler, P & H, EMD, Reuland, Reliance, Jeffrey, Century, Marathon dan Toshiba. Coils untuk 15.000 Aplikasi Volt.

    Cepat, layanan kompetitif. Coils untuk Setiap Aplikasi Industri Termasuk motor Rewinds Toko, Kereta, Pertambangan, Drag Lines, Baja Mills, Cranes dan Hoistes, Off -Highway truk, Hydrogenerators, Pumping Stasiun dan Off – Shore Bor Motors. Pemesanan Electric Motor Coils Hub, GN Technologies Jln. Boulevard Raya Ruko Star Of Asia No.99 Taman Ubud Lippo Karawaci Tangerang Telp : 085100463227 PIN 57D4830B

    http://electricmotorpms.blogspot.co.id/

  2. Barusan saya jg mau perpanjang sim tp di tolak dg alasan sim saya msh berlaku 2,5 bln lg,kebetulan saya tugas di luar kota nd dpt cuti per 3 bln sekali,berarti nanti pas pulang cuti hbs dong masa berlakunya sim saya klo masa tenggang nya cuma 1 hari

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*