Lebih Memilih Beat Dibanding Mio

image

satuaspal.com – Haloh haloh pembaca blog satuaspal.com dimanapun Anda berada. Semoga selalu sehat, tak kekurangan satu apapun…. aamiin….

Yuk dibahas dua motor ini…
Eh lebih tepatnya sih ini bukan mau mbahas motornya, tapi saya mau bahas pendapat tentang kedua motor ini (beat dan mio) berdasarkan informasi yang sudah saya kilik kilik dari dua orang nara sumber. Jadi narasumbernya di sini adalah dua orang wanita yang kebetulan pas saya tanyai, mereka sudah tidak gadis lagi 😯 itu karena mereka berdua sudah menikah dengan suami mereka masing masing, asli bukan sama saya. 😆

Jadi begini, dua orang wanita itu masing punya dua motor metik yang biasa dipakai mereka dan suaminya. Tak jarang mereka juga sering bertukar tunggangab itu. Kebetulan sekali kedua motor metik yang mereka itu keduanya beda merek, tapi masih satu pabrikan Jepang #mbulet

Motor yang masing masing mereka pelihara adalah Honda Beat (yang satu FI, yang satu lagi karbu) dan metik buatan Yamaha, Mio J.

Setelah saya tanya “enakan mana naik Beat atau Mio J?” Mereka berdua sepakat menjawab enakan naik BEAT. Saya jadi penasaran kan, lalu saya tanyakan alasannya.

Katanya naik Beat rasanya alus banget… maksudnya sokbreakernya empuk. Ngehajar lubang saja tidak terasa (jelas ini maksudnya lubang ukuran tertentu lho, dan ingat… ini jalan yang berlubang, bukan lubang yang berjalan #eh). Malah teman saya yang lagi hamil (satu narasumber sedang berbadan dua) menambahkan…. Beat lebih cocok untuk orang hamil dibandingkan Mio karena goncangan dapat diredam sokbreaker dengan cukup jentelmen.

Mereka berdua juga sepakat, jok Beat memang lebih keras… dan jok Mio itu empuk.

Apa kesimpulannya??!
1. Sokbreaker Beat empuk banget, nyaman untuk melibas jalan berlubang (sekali lagi: bukan lubang berjalan). Sehingga tidak membahayakan kandungan. (Cowok Prenagen cocok naik ini #eh).

2. Walau sokbreaker Mio lebih keras, tetapi untuk kekenyalan jok mio juara.

Gambar ilustrasi.
Percakan dilakukan lewat mulut ke mulut dan WA ke WA. Namun sayang sekali… WA yang berisi transkrip wawancara tersebut hilang percakapannya karena WA saya lalu eror dan pesan yang lampau tidak bisa di recovery karena minimnya memori internal di hp Andromax E860. Untuk itu mungkin setelah membaca artikel ini ada pihak yang mau membelikan hp Android yang lebih bagus ke saya, itu harapan saya.

Beat dibandingkan Mio….. apa pendapatmu lads….. :mrgreen:

Kontak Me :
Email: motorsport150@gmail.com
Add FB: Eko Pranoto
Posted from WordPress for Android Andromax E860

40 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*