Astrea 800 Story (1) : Belajar Mengendarai Motor

image

satuaspal.com – Tersebutlah sebuah motor berjuluk “Si Jelita Ceria” pada tahun 80-an silam. (Jelita Ceria, ngekek rauwes uwes). πŸ˜†

Begini ceritanya, kala itu ditahun 90-an (entah tepatnya berapa, lupa) ayah saya pertama kali memiliki sebuah sepeda motor. Ini pun beli motor karena dipaksa terus sama Eyang. Kata Eyang ke Ayah saya, kakak adikmu sudah pada punya motor, mbok yao kamu juga beli, jangan ngontel terus.

Itulah kata kata Eyang yang selalu dikatakan ke Ayah saya dan jawaban ayah saya selalu sama, “aku belum butuh motor, sudah ada sepeda”.

Namun karena tak kuat juga dengan perkataan Eyang yang selalu meminta membeli motor… akhirnya ayah saya nyerah!!! Di boyonglah sebuah motor seken kelahiran tahun 80-an bernama Honda Astrea 800, dan sejak saat inilah ayah saya menjadi FBH. :mrgreen: Dalam pandangan ayah saya, motor ya Honda!!! #ngoahaha

Belajar mengendarai motor.

Nah pake motor ini jugalah akhirnya saya belajar mengendarai motor. Kalau kalian lihat cara saya naik dan turun dari motor kala itu, pasti perut kalian bisa sakit.

Kala itu saya masih SMP, masih bau kencur dan sedikit umbelen. SMP nya saya itu kecil banget, nggak kaya anak anak sekarang yang tinggi dan semok karena kecukupan gizi.

Jadi karena tubuh saya yang imut itu, kaki saya susah menjangkau tanah saat duduk di jok Astrea 800. Saya punya cara istimewa dan ekstrem saat akan naik dan turun dari motor.

Begini caranya… untuk naik ke motor saya harus duduk dulu di bagian tulang underbone, itu tu cekungan yang ada diatas mesin. Jadi saya melangkah dan duduk disana, kedua tangan di setang. Setelah menekan tombol Start Engine, gas perlahan… setelah motor berjalan pelan baru saya naik, memindah pantat ke atas jok.
Saat turun, metodenya juga hampir sama cuma di balik. Jadi setelah memelankan motor dan posisi motor hampir berhenti, saya buru buru loncat dari jok dan bokong berpindah ke bagian underbone lagi. Kaki satu menjangkau ke tanah, yang satunya ngerem. #jangan dibayangkan, malu saya

Masih banyak pengalaman saya dengan Honda Astrea 800 ini, kapan kapan saya tuliskan lagi. Selamat makannnnn… (mase)

Kontak Me :
Email: motorsport150@gmail.com
Add FB: Eko Pranoto
Posted from WordPress for Android Andromax E860

12 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*