Mie Bakso Nemewu Style SMA 8 Surakarta

image

Selamat berhari Senin kembali sob. Hari Senin ane nobatkan sebagai hari lalu lintas tersibuk. Bagaimana tidak, ane ngerasa setiap hari senin itu jalanan pasti padet banget, di lampu merah pasti ngantrinya panjang, di spbu pun nggak beda. Asli ini beda banget sama hari hari selain Senin.
Ya wes sob… mari kita kembali ke judul di atas.

Kulineran tidak harus mahal sob, itu prinsip ane… yang penting enak dimulut, diperut, dan juga dikantong.

Kali ini ane mau mampir di warung mie ayam dan bakso yang ada di sebelah timur SMA 8 Surakarta, yang masuk dalam wilayah Mojosongo. Ane tertarik dengan tulisan besar yang ada di gerobak mienya, MIE AYAM 4000.

Yap jadi mie ayam disini harganya 4000, bakso 4000, dan mie so aka mie bakso harganya 6000 saja. Jelas ini murah banget kalau dibandingkan dengan harga mie bakso standar yang biasanya ada di harga 8000.

Ane penasaran sama mie baksonya, dan ane pesan mie baksonya sama minumnya es teh.

Impresi

Sobat bisa lihat pada gambar terlampir di atas untuk bentuk fisik penyajianya. Mienya enak, pas matangnya nggak terlalu lembek dan nggak terlalu keras. Ingatkan sama kata pepatah “lelaki menyukai kekenyalan bukan kekerasan”, begitulah tekstur mienya ketika digigit, kenyal sob.

Kuahnya sendiri juga enak banget, gurihnya pas, gak usah ditambah saos ma kecappun sudah bisa memanjakan lidah. Bumbunya kerasa banget.

Kali ini baksonya. Nah disinilah rupanya alasan kenapa mie bakso ini bisa seharga 6000 saja. Baksonya beda dengan bakso kebanyakan. Bakso disini terlihat lebih banyak campuran tepung kanjinya dibanding dengan daging pada adonannya. Nah pantas saja harganya miring. Jadi mirip mirip kayak bakso yang dipakai buat bakso bakar, kata temen sih gitu.

Dalam satu porsinya biji bakso yang dimasukkan ke dalam mangkok ada 6 buah. So dijamin kenyang diperut. Tapi ya itu, kurang mantap dilidah. So yang rekomended disini menurut ane mie ayamnya saja sih.

Kuliner kali ini menghabiskan dana – Mie bakso 6000
– Es teh 1500
– Kerupuk 500
Total : 8000

Apa ada yang lebih murah dari ini ditempatmu sob? Apa jangan2 ada tapi nggak mau nyoba karena gengsi? Makan tu gengsi sama mangkok mangkoknya…. Wakakakakak….(Mase)

Kontak Me :
Email: motorsport150@gmail.com
Whatsapp: 085 747 151 746
FB: Eko Pranoto
Posted from WordPress for Android Andromax E860

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*