Susahnya Berhenti Merokok, Disitu Kadang Saya Merasa Sedih

image

Hari ini banyak yang kaget ketika makan siang bareng saya. Saya yang biasanya selesai makan langsung capcus, hari ini selesai makan langsung keluarin sebungkus rokok, mengambil sebatang dan mengorekinya lalu menghisapnya.

Yap.. setidaknya sudah beberapa hari ini saya kembali akrab dengan batang putih ini. Saya mulai meghisap rokok lagi setelah dirundung keBTan -udah kayak abg saja- saya rasa hiburan terbaik cuma rokok. Tapi ini juga berawal karena kemarin saya ditawari rokok sih sama teman. Mau nggak diambil kok gratisan… dan kalau diambil pasti bikin kumat. Karena sekali mencoba maka tubuh akan mengenali lagi kenikmatannya… setelah mengenali pasti nagih.

Inilah curhatan saya tentang betapa sulitnya saya berhenti merokok. Apa ada yang punya kesulitan berhenti merokok juga? Atau ada yang punya tips mujarab untuk berhenti merokok. Asal jangan tips ini lho: jauh-jauhlah dari api, atau bakar rokok dikedua ujungnya… soale tips itu sudah basiiii… :mrgreen:
-Mase-

45 Komentar

  1. Wah saya baru setahun ini berhenti merokok….tipsnya ya harus bisa mengendalikan diri sedikit maksa. Bisa cari kegiatan lain…hobi yang bisa melupakan rokok. Asal bukan hobi merokok lho…hehehe

  2. alhamdulillah saya terbebas dari rokok gara gara dapet pasangan yg tidak suka asap rokok. sampai hari ini tidak ada keinginan buat merokok lg, ya berpikir positif saja dari pada uang buat merokok mending uangnya disimpan buat tabungan. lumayan misal sehari 1 bungkus harga katakan 10.000×30= 300.000 setahun 3.600.000 lumayan buat beliin istri perhiasan ehehehe…. disamping itu tubuh jadi lebih sehat.

    • Selamat mas. Saya istri juga nggak suka pria perokok tapi saya ngrokoknya pas nggak di rumah. Sebungkus paling bisa beberapa hari. Jian tetep susah bagi saya buat berhenti…

      Pokoke makasih masukannya dan urun rembugnya mas…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*