Test Ride Mio M3 125 oleh SatuAspal.Com (Bagian 2 Habis)

image

Segitiga ergonminya ini yang mase suka banget

Sebenarnya kemarin mau mase jadikan satu artikel, berhubung jari telunjuk tangan kanan sudah pegel buat ngetik akhirnya diputuskan untuk jadi dua artikel.

Naik ke atas jok Mio M3 125, tingginya pas banget untuk postur tubuh mase yang hanya 155 cm. Joknya empuk. Segitiga ergonominya enak banget, setang berada agak kebawah, beda dengan Beat yang lebih keatas posisinya. Posisi setang diatas memang memberikan kenyamanan, tidak cepat pegal. Tapi posisi setang di bawah itu sporty.

Tinggi dek untuk pijakan kaki juga pas, beda dengan Beat yang tinggi. Mase agak kagok kakinya kala test ride Beat Pop tempo hari.

Putar kontak ke arah kanan. Terus nyalakan mesin. Tanpa teknologi esp pun suara stater Mio M3 sudah halus. Pelintir gas… hanya jalan pelan saja lha wong tempat test ridenya juga tidak memungkinkan buat kebut kebutan. Over all tarikannya samalah ama metik metik sekelas.

Yang menarik pada bagian dashboardnya ada indikator ECO yang akan tetap menyala sampai kecepatan tertentu. Saat indikator ECO menyala berarti bbm lebih irit. Itulah gunanya indikator ECO.

Hanya mencoba satu putaran saja hingga akhirnya mase berhenti ke titik awal. Tekan rem dan turunkan standar samping. Mesin langsung mati. Sip ternyata Mio M3 sudah pakai fitur Side Stand Switch aka SSS yang juga sudah diaplikasi di metik Honda terlebih dahulu. (Mase)

kontak MASE
Pin BB : 761c47be
Email : motorsport150@gmail.com

Posted from WordPress for Android

6 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*