Test ride 4 motor sport Honda 150 cc

image

Sebelum naik motor gunakan perangkat safety riding dulu… minimal helm dan jaket

satuaspal.com – Hai bro and sist ketemu lagi… kali ini tetap masih dalam rangkaian artikel Honda Sport Motoshow 2015 di Solo, semoga nggak bosen!! Kemarin saya di tanya sama orang orang yang sedang melakukan survei di lokasi acara ini. Salah satunya pertanyaannya begini, “Menurut kamu apa yang menarik dalam acara Honda Sport Motoshow ini?”. Menurut saya yang paling menarik dalam acara ini ada 2… sesi test ride dan SPG!!! :mrgreen:

Tidak salah jika dalam acara ini panitia menyebut “test ride spektakuler”… karena memang ada buanyak banget motor yang disediakan untuk di test ride oleh para pengunjung. Memang disini hanya menyediakan motor sport 150 cc yang bisa di test ride. Setidaknya kalau tidak salah ada 5 Verza, 5 Mega Pro FI, 5 CB150R, dan 2 unit CBR150R yang disediakan oleh panitia. Saat panitia menanyakan motor apa yang ingin saya test ride… saya jawab semuanya… Dan berikut ini impresi umumnya yang bisa saya ceritakan.

Test Ride Verza 150

image

Saya memutuskan untuk menjajal motor sport Honda dari produk termurah terlebih dahulu lalu naik ke produk produk yang lebih mahal. Yang pertama saya mencoba Verza 150. Jelas saya jinjit balerina kalau naik motor sport. Menurut saya malah Verza 150 ini yang paling tinggi diantara motor sport 150 cc Honda yang lain. Karena ditujukan sebagai motor capek… maka area test ride Verza ini didesain sedemikian rupa menyerupai jalan jalan yang berat, misalnya ada ilustrasi polisi tidur dan juga jalanan nanjak berbatu kerikil. Sok breaker Verza 150 cc yang masih dua di belakang, terkesan kokoh dan memang ajib saat digunakan untuk melibas rintangan yang ada. Tarikan Verza 150 sih menurut saya biasa saja.

Test Ride Mega Pro FI 150

Kalau kata orang orang, Mega Pro sama Verza itu rasanya sama… ah menurut saya kok beda ya. Seat hight Mega Pro FI bagi saya lumayan lbh pendek, tapi… ya tetep jinjit sih… wong saya cuma 155 cm.

image

Posisi riding Mega Pro FI bagi saya lebih enak feelnya. Dan pas duduk lihat kearah tangkinya rasanya lebih ramping dari Verza. Tarikan Mega Pro FI sendiri lebih sip di banding Verza.

Test Ride CB150R

wpid-p01-01-09_08-422-1.jpg.jpegSetelah sukses test ride Mega Pro FI selanjutnya saya berpindah ke lokasi sebelah yang merupakan tempat untuk test ride CB150R. Ini pertama kalinya saya naik CB150R sumpah, padahal sudah pengen banget nyoba dari dulu.Karena diparkir tidak menghadap ke trek test ride, saya mengundurkan CB150R warna RWB (yang saya pilih) ini tidak dengan menaikinya. Berat bener pas ngundurin sambil naik… kaki imut saya nggak kuat…

Saya mencoba beberapa putaran.Mentok hanya sampai digigi 2.CB150R ini tarikannya yahud tenan… bedalah dari Mega Pro FI apalagi Verza.Harga memang tidak pernah ngapusi.

Test Ride CBR150R

wpid-img_20150419_142334.jpg
Inilah seri tertinggi sport 150 cc dari AHM. Kalau sport yang lain masih telanjang, CB150R ini sudah full fairing. Dengan menggendong mesin dan rangka mirip CB150R motor ini terlihat lebih wenak dari CB150R. Torsinya juga galak, gampang buat wheelie.Sebenarnya ini adalah pertemuan kedua saya dengan CBR150R, di mana dulu saat launching di tempat ini juga, saya pertama kali mencicipinya. Karena keenakan naik CBR150R ini saya sampai berputar-putar beberapa kali dan berhenti karena panggilan dari mas yang jaga booth. Rupanya antrian yang mau test ride CBR150R ini sudah banyak. Walah… Giliran CBR saja sampai ngantri… lha Verza malah sepi…

Kesimpulan
Seperti yang sudah saya tuliskan di atas… Saat menaiki keempat sport 150 cc dari Honda ini, saya yang hanya bertinggi badan 155 cm berat 52 kg, kaki saya dipaksa untuk jinjit. Paling tinggi saya rasa malah Verza, tapi CBR150R juga tinggi deng… ah semuanya tinggi… hahahaha…

Paling nyaman posisi ridingnya menurut saya adalah Mega Pro FI, dan paling sporty nunduk nunduk ya CBR150R.Mesinnya yang paling galak ya CBR150R. Dari keempat sport Honda 150 cc yang ada di booth test ride ini, saya rasa yang paling dilirik cewek ya CBR150R. Cewek juga bisa membedakan mana motor murah mana motor mahal.

wpid-img_20150419_153056.jpg

11 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*