Beberapa wilayah di Solo banjir, ini kondisi jalan yang biasa saya lalui ke kantor

image

Kondisi jembatan biru di jalan surya belakang UNS

satuaspal.com – Kemarin hujan sudah mengguyur Solo sedari sore tepat pas saya pulang kerja. Hujan mereda sekitar menjelang magrib… hingga akhirnya setelah Isha hujan kembali turun. Kali ini hujannya sangat deras disertai angin dan petir, untung nggak sampai mati lampu. Saya yang pulang dari masjid saja semuanya basah, padahal sudah pakai payung.

Teryata hujan tidak terjadi di Karanganyar saja… tapi merata hingga ke Solo.

Pas tadi pagi saya berangkat bekerja, saya baru tahu, ternyata sungai yang biasanya jembatanya saya lewati airnya meluap hingga kerumah penduduk di kanan kirinya. Yap… orang mengenalnya dengan sebutan jembatan biru. Jembatan ini ada di Jl Surya belakang kampus Universitas Negeri Surakarta… kalau tidak salah nama sungainya Kalianyar.

Kondisi pagi ini air sudah mulai menyusut tapi masih sampai di bibir sungai. Jembatan biru yang biasa saya lalui terlihat penuh tumpukan sampah (gambar cover) yang isinya bambu, plastik, kayu, botol minuman dll. Sontak saya tidak bisa melintas. Di siang hari malah keadaan jembatan lebih parah. Besi di pinggir pinggirnya ikut ambruk.

image

Saya coba memutar mencari jalan lain kearah kuburan Mojo yang juga masih berada di belakang kampus UNS. Ternyata perkampungan disana ikut terendam air banjir.

image

image

Nah… digambar diatas saya memilih lurus tidak jadi belok kiri. Akhirnya sampai ke jalan ring road, dan alhamdulillah gak telat sampai kantor… tapi sepanjang jalan saya ngebut…

8 Komentar

    • iya bro.. sejak jokowi memutuskan hengkang dari Solo, Solo semakin kumuh.. sampah saja dipembuangan pinggir jalan pada sampai meleber ke jalan kok karena nggak diangkut2 sama petugas..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*