Pentingnya Keberadaan Tukang Parkir (Mobil)

image
Tukang parkir (ilustrasi)

Tukang parkir… ngomongin tukang parkir yang satu ini kadang memang nyebelin. Apalagi yang namanya tukang parkir motor, ini makhluk yang paling nyebelin di dunia. Yang gue maksud tukang parkir motor disini, tukang parkir yang ada dipinggir jalan lho, bukan tukang parkir yang bener bener punya lahan parkir sendiri. Mau makan kena parkir, mau ambil duit di ATM kena parkir, dan lain lain. Yang bikin sebel biasanya tukang parkir motor itu urik, parkir nggak dikasih karcis, motor nggak diawasin, nah giliran pemilik motor datang mau pergi, tiba tiba tukang parkir nongol macam pocong.

Nah keberadaan tukang parkir mobil beda lagi. Tukang parkir mobil itu sangat membantu pengguna jasanya. Bahkan dari datang sampai kita pulang, itu tukang parkir banyak ngebantunya.

Nih kayak gini nih layanan tukang parkir mobil yang memang sangat membantu pengguna jasanya.
1. Mobil datang dari jalan utama mau ke tempat parkir, tukang parkir sudah nyetopin kendaraan yang dari lawan arah untuk ngasih jalan. Pemilik mobil tinggal kasih sein aja, tukang parkirnya udah paham.
2. Tukang parkir nyariin space parkir yang masih tersedia.
3. Ketika akan parkir, tukang parkir memberi aba aba ke sopir agar sopir dapat memposisikan kendaraannya dengan benar.
4. Keluar dari barisan parkir, tukang parkir ngasih aba aba lagi.
5. Ketika kita keluar parkiran dan mau masuk ke jalan, tukang parkir masih memberikan layanannya dengan memberi aba aba kepengendara lain agar memelankan kendaraannya.

Nah gue sendiri ngerasa terbantu dengan adanya tukang parkir ini kala akan memarkirkan mobil. Apa kamu juga merasakan manfaat ini ketika memarkirkan kendaraanmu? Yuk di corat coret…

Diketik dan dipublikasikan melalui Andromax E860

18 Komentar

  1. Memang tukang parkir itu perlu, tapi juga harus tau diri juga

    Ada beberapa tukang parkir yang baik, tapi banyak juga oknum yang cuma mau ambil enaknya

    Mau parkiri dibiarin, pas keluar ditarikin

    Malah parahnya pernah mau parkir dibiairn, mau keluar ditarikin, mau nyabrang / keluar ga dikasih aba2

  2. baru kemarin sore abis maghriban, saya mau mampir ke ayam penyet suroboyo sar kembang, habis… batal, tapi sudah kena parkir. terus dilanjut ke warung mas agus gule kepala ikan kidul sma al-islam. mobil brenti di depan warung tapi celingak celinguk parkiran penuh. nyalain lampu hazard buat caper, eh gak ada tukang parkir ngebantu. bergerak pelan ke arah selatan, tetap saja tak nongol si abang parkir. mau brenti markir sendiri rasanya gak sopan. ya udah, akhirnya batal makan.
    piye jal

  3. Nambah lagi. Jum’at sore kemarin saya ke toko semeru slamet riyadi buat belanja. Mobil parkir di sisi utara jalan. Pas markir gak ada tukang parkirnya, akhrnya istri yang turun dan ngasih aba aba…. mobil parkir nyelip diantara innova dan grandmax. Pas banget. Sorry buat pengendara innova dikiri, pasti agak susah masuknya entar…
    pas belanja selesai terus mobil mau cabut, baru deh tukang parkir nongol. Dikasih 2ribu, dia bilang 3rebu pak. Dikasih tambahan 2ribu lagi, dia bilang sebentar pak ambil kembalian. Dia terus lari gak tahu ke mana. Coba ditunggu sampai lampu prapatan ngitung 33 detik hingga hijau. Tukang parkir gak nongol juga…
    bukan 1000 an sih yang jadi perhatian, tapi mentalitas….

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*