Dikerjai Di Parkiran Kantor

image

Ilustrasi (kalau yang ini pagi parkir di rumah)

Lahan parkir di kantor tempat saya ngarit saat ini memang bisa dibilang sudah tidak mumpuni lagi dalam menampung kendaraan para karyawan yang setiap bulan selalu saja bertambah. Alhasil kalau berangkatnya sudah siangan dikit bakalan nggak kebagian tempat parkir. Seperti saya, gara-gara kemarin di Palur macet gila… akhirnya Supra Fit saya cuma bisa parkir di depan lahan parkir, masih di halaman kantor yang sedang dibangun kanopi atau atapnya. Memang tidak saya kunci setang biar mudah digeser sama tukang yang sedang membangun atap kalau-kalau posisi motor saya mengganggu pekerjaan mereka.

Dan benar… pas siang hari jam istirahat motor saya sudah pindah posisinya, bareng sama motor-motor lain yang juga tidak muat masuk ke lahan parkir.

Pas saya pulang dan naik ke motor terus menghidupkan mesin, saya baru tahu, ternyata motor saya sudah dikerjai.

Masuk ke Gear 1
Supra Fit saya yang tadinya ta parkir dalam kondisi gear netral, saat ta hidupin mesinnya ternyata indikator gear 1 menyala. Mungkin maksudnya biar pas ta starter motor langsung mblandang gitu ya… Padahal saya kalau pencet starter elektrik gak pernah sambil narik tuas gas. Aman.

Lampu Dimatikan
Kalau yang ini saya ketahui pas saya sudah jalan. Pas ta liat ke dashbord kok indikator lampu jarak jauhnya gak nyala. Iya saya biasa nyalakan lampu jarak jauh kalau siang, biar bisa dilihat dari dashbord kalau lampu utama sudah menyala.
Ternyata switch lampu utama digeser ke mode mati. Jiaaaannnncuuuukkkkk!!!! Asuuuu!!!!
Untung ketahuan dari lampu indikator jarak jauh di dashboard, kalau nggak ketahuan saya pasti berpikir lampu sudah menyala… Eh tau-tau pasti diberhentiin polisi di Palur, ujung-ujungnya saya kena tilang. Sampean cerdik Su… tapi saya lebih jenius!!!

Gantungan Barang di Puntir Ke Bawah
Iya, gantungan barang yang berupa besi kecil melengkung ke atas tiba-tiba posisinya sudah mengarah ke tanah. Sengaja dipuntir oleh orang tak bertanggungjawab.

Saya sadar saya parkir bukan pada tempatnya gara-gara tempatnya sudah penuh. Saya juga sudah berbaik hati tidak mengunci setang, tujuan saya biar kalau mau digeser gampang…. lha kok masih dikerjai…

Salam Satu Aspal, Indonesia

Diketik dan dipublikasikan melalui Andromax E860

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*