Mau Facebook-an Kencang dan Ringan, Ini Solusi

image

Tiap hari selain aplikasi WordPress for Android, aplikasi lain yang saya pasti buka ya Whatsapp, BBM, sama Facebook. Kalau nggak buka Facebook sehari saja, saya takut bakal sariawan. Andromax E860, gadget kepunyaan saya ini, yang selalu menyertai hidup-hidup saya, baik saat kerja, nonton tv, jalan-jalan, hingga saat jongkok di jamban, bukanlah sebuah gadget yang super power, melainkan hanya sebuah gadget minimalis yang saya paksa bekerja secara maksimalis. RAM yang tertanam hanya 512 MB, tidak banyak aplikasi yang bisa saya benamkan di sini. Kapan gitu pas jaman masih baru, saya sempat memasukkan banyak banget aplikasi…nggak usah saya sebutkan satu persatu pokoknya banyak, termasuk aplikasi yang besar seperti Facebook for Android.

Seiring berjalannya waktu pemakaian, lama-lama sering muncul pesan harddisk tinggal sedikit atau semacamnya gitulah. Satu persatu aplikasi-aplikasi tersebut harus saya uninstall. Facebook for Android pun saya buang, dan tiba-tiba saja harddisk jadi luang. Praktis sejak saat itu saya cuma bisa Facebook-an lewat browser Opera Mini, ingat Opera Mini bukan Rok Mini apalagi isinya. #eh

image

Hingga akhirnya ada teman yang membisiki saya tentang keberadaan sebuah aplikasi baru berbasis Facebook. Facebook Lite begitu namanya. Ingat Facebook Lite bukan See Lite. Link aplikasinya saya temukan di Facebook yang saya buka via Opera Mini, ada di bawah halamannya.

Ya wes langsung saja klik yang ternyata linknya membawa saya ke Play Store. Ternyata ukuran filenya sangat imut dan masih pink. Oke langsung saya install saja, ternyata nginstallnya pun cepet banget, hanya memakan waktu beberapa detik saja langsung done.

image

Testimoni saya, Facebook Lite ini sangat ringan dan kencang. Cocok untuk Android low end saya deh!! Kalau ada pemberitahuan juga tetep muncul kok mirip Facebook for Android.

image

Ada satu kekurangan dari Facebook Lite yang saya dapati. Tidak adanya link membalas komentar di komentar. Terus kalau ada teman yang membalas komentar di komentar itu komentar nggak bakalan muncul, kalau pemberitahuannya sih muncul.

Over all Facebook Lite cukup menariklah untuk pengguna Android dengan spek pas-pasan, nggak berat dan nggak memakan banyak memori.

Silahkan di add Facebook saya, Eko Pranoto, kita akan berteman dan siapa tahu ada kemungkinan saling jatuh cinta. Salam satu aspal!!

Diketik dan dipublikasikan melalui Andromax E860

20 Komentar

  1. Ngomongin aplikasi facebook yang koneksinya berat jadi inget apps facebook pada awal-awal dulu, sekitar tahun 2010-11an, kala itu mau koneksi sekenceng apapun, facebook itu kalai dibuka pakai app android lambatnya minta ampun, hehehehe

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*