Wisata Kuliner : Buka Bersama Redaksional PT. Putra Nugraha

image

Artikel kuliner lagi setelah sekian lama saya tidak menulisnya. Maklum saya sudah jarang makan diluar karena saking sibuknya momong si kecil. Tapi kali ini bukan kulineran saya bersama keluarga, kali ini saya kulineran bareng teman-teman sesama kuli ditempat kerja saya. Sebut saja ini, buka bersama!!!

Buka bersama memang sudah menjadi agenda yang harus selalu diadakan setiap tahunnya dilingkungan teman seperkulian saya ini. Dan buka bersamanya selalu diadakan di rumah makan. Kali ini yang ketiban rejeki dari kami adalah…. RUMAH MAKAN “OMAH GENTONG”.

image

Menu yang ditawarkan ada ayam dan kakap. Jelas saya memilih kakap karena sudah bosan makan sama ayam. Kakap… saya paling seneng kakap bakar sama lalapan dan sambel. Ya sudah dipesan saja, jangan lupa pesen minumnya air putih… dikasih teh + gula + es!!!

image

Yuk kakapnya dilihat dari dekat…

image

Karena sudah lama disajikan di atas meja (saya tiba jam setengah lima semua hidangan sudah siap santap di atas meja) nasinya jadi crispy diluar. Porsi nasinya juga cuma bisa menggelitiki lambung.

Kakapnya… Ini saya pesen kakap bakar tapi penampilannya masih cukup cerah untuk dibilang makanan yang dibakar. Bumbunya memang enak diluar tapi sayang kurang meresap ke dalam. Daging bagian dalamnya masih putih, kurang kering.

Sambelnya enak cuma porsinya terlalu mini. Rasanya bagi lidah saya tidak pedas, biasa saja, tapi rasanya memang enak. Lalapannya terdiri dari sejumput daun kemangi, satu irisan timun, dan kubis yang lumayan cukup banyak.

Es tehnya enak, nggak pelit gula dan memakai es cristal. Entah semua itu berapa harganya.

Omah Gentong sendiri kemarin sore itu rame banget. Sepertinya semua space sudah terpesan. Tempatnya ada 2 jenis, lesehan dan pake kursi dan meja. Tempatnya cukup luas buat didatangi bareng-bareng. Parkirnya juga luas, diluar ada di dalam ada. Eh ada kolam pemancingannya juga… tempat sholat juga ada.

Ini beberapa momen kegembiraan kami di sana.

image

image

image

image

image

image

image

Foto saya nggak ada 😥

Omah Gentong 03 Juli 2015
Klodran Surakarta

Diketik dan dipublikasikan melalui Andromax E860

13 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. 8 warung makan rekomendasi satuaspal.com untuk buka bersama | satuaspal.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*