Marco Melandri Mengundurkan Diri dari MotoGP, Efek Tidak Pernah Tersorot Kamerakah

image

Berita duka datang dari ajang balap motor prototype paling bergengsi Motogp. Pebalap Aprilia, Marco Melandri memutuskan untuk menyudahi karir di Motogp-nya bareng pabrikan motor Italia, Aprilia per 12 Juli 2015 nanti. So jangan harap Motogp di Sachsenring nanti aksi Marco Melandri alias si nomor 33 atau bisa dibaca MM, akan tersorot kamera… Eh lupa, aksi MM memang tidak pernah tersorot kamera ya… Itukah penyebab dia mundur dari motogp….

Ya tentu saja bukan. Marco Melandri memutuskan mundur dari tim Aprilia Racing karena dalam pengembangan motor selalu saja tidak menemui kemajuan sehingga selalu finish nomor satu dari belakang secara terus menerus. Diapun putus asa.

Padahal kalau diingat jaman motogp dulu… jaman ada Stoner, Gibernau, Rossi, dan segenerasinya, Marco Melandri itu sangat kompetitif. Mungkin waktumu sudah habis!!

Marco Melandri sempat berhenti membalap di motogp tahun 2010 silam, lalu begitu semangat ketika tahun 2015 bergabung dengan Aprilia Racing. Aprilia Racing sendiri rencananya akan balik ke motogp tahun 2016 yang akhirnya segaja dimajukan karena Aprilia berkeyakinan pengembangan mesin akan lebih baik jika dilakukan untuk balapan langsung.
Saya tertarik dengan tantangan yang diberikan karena Aprilia akan datang dengan ambisi yang tinggi. Kami ingin berprestasi sekaligus mulai merancang prototipe untuk MotoGP tahun 2016,” kata Melandri saat mengumumkan kembalinya dia ke motogp.

Yah akhir yang menyedihkan memang, kenyataannya sudah separoh musim pengembangan mesinnya tidak kunjung menampakkan arah positif. By MM 33.

Diketik dan dipublikasikan melalui Andromax E860

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*