Ada Alternatif Angkutan Lain Untuk Mudik Solo – Kutoarjo, Pakai Travel Sumber Alam

image

^ pintu masuk Terminal Tirtonadi Solo 12/7/2015

Mudik lagi bingung lagi soal transportasi yang mau digunakan. Jaman ane masih jomblo dahulu kala sih enak… mudik ya pasti naik motor. Keadaan berbeda setelah Marshanda tak pakai jilbab lagi ane menikahi cewek yang jadi nyonyah ane sekarang… ditambah saat ini ane sudah punya momongan gadis imoet yang kini berusia 8 bulan ++.

Mudik pakai motor dengan jarak plus minus 200 m sudah bukan pilihan yang tepat. Kasihan anak bisa pegel-pegel dan masuk angin. Motuba? Masih dalam angan-angan. LCGC? Masih dalam mimpi…

Kereta api prameks sebenarnya adalah pilihan yang paling tepat. Tapi ane membayangkan, jika di akhir pekan saja prameks penuh apalagi menjelang lebaran. Takut nggak kebagian tiket lagi. Jika pun sudah dapat tiket… takut usel-uselan di dalam… kasihan Nada…

Enaknya pakai prameks itu
1. Tarif murah banget (15 ribu sudah sampai kutoarjo)
2. Cepat sampai (Solo – Kutoarjo hanya 2 jam perjalanan… max 2,5 jam lah)

Ane lantas putar otak. Ane ingat, 2 tahun yang lalu ane pernah balek pakai travel gegara kehabisan tiket KA Prameks.

http://satuaspal.com/2013/08/11/balek-rantau/

Yess… TRAVEL!!!!

Ane jadi ingat itu. Pas ane dulu beli tiket travel SUMBER ALAM di Kutoarjo sana ane lihat ada jadwal Kutoarjo – Solo. Nah berarti di Solo ada agennya juga dong. Pikir ane.

Coba searching-searching di Google. Ketemu websitenya sumber alam, eh ternyata update terakhirnya tahun 2013. Hallooo…
Di sana ditulis ada agen travel SUMBER ALAM di Palur dan di Terminal Tirtonadi.

Nah kemarin ane ubeg-ubeg Palur nggak nemu juga agennya. Berdasarkan informasi dari agen bus malam ane langsung menuju Tertimal Tirtonadi.

Setelah sampai di depan terminal ane sempat bingung. Ini jalan masuk motornya yang mana, batin ane. Untunglah dari kejauhan terdengar suara goib TOA… “terus jalan lurus ke barat, nanti di barat terminal ada pintu masuk”. Mungkin bapak petugasnya lihat lampu sein kiri ane yang kedip kedip di depan terminal. Good job pak!!! Walau mukamu tak nampak, tapi suaramu jelas terdengar.

Oke ane ikutin perintah suara goib TOA. Yess benar saja, ternyata parkiran motornya ada di sini (sebelah barat terminal, bayarnya 2 ribu saja).

Ane parkir dan bertanya sama petugas parkir “agen travel sebelah mana kang?”… di jawab “lurus aja nanti mentok belok kiri”. Wah ternyata gampang di cari. Keluar parkiran, belok kiri langsung ketemu.

image

^ tanda merah, agen travel SUMBER ALAM

Semua outlet yang ada di sini (belakang terminal sebelah barat) adalah para agen travel. Ane coba cari agen SUMBER ALAM…. alhamdulillah ketemu. Yang jaga ibu-ibu sama anak dan suaminya. Ternyata di outlet ini mereka juga jualan akik. Bersambung…. (Mase)

Diketik dan dipublikasikan melalui Andromax E860

29 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*