Untuk Bertarung di Segmen Motor Bebek Super, Yamaha Lebih Percaya Diri Dengan Jupiter MX King 150

image

Hingar bingar akan meluncurnya Sonic 150 yang bergenre ayago nampaknya tidak membuat Yamaha panik selayaknya pabrikan sebelah, yang memang memiliki tulang punggung hidup mati perusahaan di motor bergenre ayago… wes sebut saja Suzuki.

image

Yamaha tetap pede dengan Jupiter MX King 150. Yamaha memiliki kepercayaan jikalau pasar ayago itu kecil.

“Pasar motor ayam jago itu terbatas dan penjualannya segitu-segitu saja. Kami sudah memiliki pengalaman saat Yamaha menjual Champ di tahun 1990-an awal dan Tiara 125 di tahun 2000-an awal,” jelas Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kepada otomotifnet.

Di dukung lagi dengan data penjualan Satria FU yang hanya 7 – 9 ribuan/bulan. Lahhhh MX King yang dalam bentuk bebek malah bisa laris manis 16 – 17 ribu sebulan.

image

Kalau menurut ane sihhhh… Satria FU kan umurnya sudah tua, konsumen sudah mulai mengalami kejenuhan, lha MX King 150 laris manis karena baru launching aja sih dan bentuknya juga fresh.

image

Jika nantinya ayago Honda laris manis, apakah Yamaha akan merubah pikirannya? Ikutan terjun ke ayago. Time will tell lah… (Mase)

Diketik dan dipublikasikan melalui Andromax E860

8 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*