Susahnya Mendapatkan Tiket KA Prameks Kala Lebaran (Cerita Balik 2015)

image

^ Ayah dan Nada dalam perjalanan balik Solo by KA Prameks 2015

Jian mumet tenan memang jikalau mau menggunakan moda transportasi yang satu ini kala lebaran tiba. Sepertinya semua orang memilih transportasi yang satu ini sebagai pilihan pertama.

Kejadiannya kemarin pas hari Senin 20 Juli 2015. Rencana saya mau balik Solo bareng Nada dan Nyonyah dengan KA Prameks jam 0845.

Saya ingat, di pintu loket 1 sta Kutoarjo pernah ada tulisan tertempel berbunyi “loket buka 2 jam sebelum keberangkatan”.

Berbekal ingatan itu jadi saya datang ke sta jam 7. Sampai sana pas saya tiba loket masih tutup… tapi ada tulisan “TIKET PRAMEKS JAM 08.45 HABIS”.

Saya nggak percaya sama tulisan itu. Saya tetep saja menunggu bersama banyak orang yang lainnya, yang ternyata juga mau beli tiket prameks. Hingga akhirnya saya bertanya keseseorang, “iya, antrian di pintu masuk itu sudah pada pegang tiket” kata orang itu.

Wasemb gan… berarti tadi loket memang sudah dibuka, dan ternyata… antriannya tadi sudah panjang sehingga tiket habis dalam 10 menit saja. Dan ternyata loket bukanya jam 05.30. Lha wasemb kan gannnn… Inilah minusnya loket di stasiun, BUKA’E SAK KAREPE WUDELE SING JOGO…

===°°°°°===

Akhirnya saya balik ke Solo pakai shuttle Sumber Alam. Ndilalahnya wasemb meneh iki!!! Tidak bisa beli tiket Kutoarjo – Solo.

Penjualnya beralasan, travel jurusan Solo berangkat dari Cilacap dan tidak bisa diprediksi nyampe Kutoarjo bakalan ada kursi kosong apa tidak. Syemmm…

Ya wes beli yang sampai Jogja saja. Yang sampe Jogja bisa gan dibeli di Kutoarjo karena travelnya berangkat dari sini. Saya beli via telpon dari rumah.

Sayang rute travel tidak dikondisikan melewati stasiun Tugu. Jadi saya cuma bisa turun di tugu Jogja lalu nyambung pake becak. 2 becak gan… 1 buat saya dan tas… 1 lagi buat nyonyah sama Nada.

Tarif becaknya 50.000 untuk 2 becak. Ta apalah itung-itung ngasih duit lebih sama mbah mbah perkasa tukang becaknya. Semoga sehat selalu ya mbah.

image

^ stasiun Tugu Jogjakarta saya foto dari atas becak

Dari stasiun ini lantas saya sambung perjalanan pake KA Prameks Jogja – Solo. Beli tiket disini sepi gan. Alhamdulillah gerbongnya longgar dan tempat duduknya empuk.

image

^ tuh longgarkan gan

Sangat berbanding terbalik dengan kondisi penjualan tiket prameks di sta Kutoarjo.

Sampai Solo pun sesuai jadwal, jam 13.30. Tadi berangkat jam 12.15. (Mase)

Salam satu aspal

Diketik dan dipublikasikan melalui Andromax E860

10 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*