(Kuliner) Rumah Makan Cabe Merah Jl. Lawu Karanganyar, Ada Plus Minusnya

image

^ dibungkusnya pakai sterofom, duh bahaya

Di Karanganyar saat ini lagi booming warung makan yang pakai lalapan sama sambel gan. Lebih dikenal dengan sebutan pecel sih. Banyak bermunculan warung makan baru jenis ini, dan tentu saja terjadi perang harga.

Sebut saja ada 3 warung makan lalapan sama sambel yang baru-baru ini muncul. Di batas kota bagian barat ada warung makan Sambel Layah (belum ane coba), terus diutara alun-alun Karanganyar ada warung makan Soto Karang yang kini juga mencoba menawarkan menu lalapan sambel. Terus di Karanganyar bagian timur (Bejen) ada warung makan Cabe Merah. Ingat gan cabe merah bukan cabe cabean. Lokasinya disebelah barat SPBU Bejen.

Dari ketiga warung makan tadi kesemuanya sepertinya mengandalkan menu lele dengan penawaran harga yang cukup murah, 8000-an saja gan. Pakai tulisan gede di depan warung (nggak sempet ane foto).

Yang baru ane coba sih yang Cabe Merah. Awalnya ane pengen mampir ke sini gegara tergoda sama poster iklan besarnya yang ada di pinggir jalan di depan warungnya. Tertulis Paket Lele dan paket lain-lain, harga Rp 8000. Coba mulut dan dompet mana yang tak akan tergoda.

Kali ini ane sama nyonyah memutuskan untuk dibungkus saja. Ane ke sana tanggal 24 juli 2015 jam 17.00 an lah. Warungnya sepi, cuma ada pelayannya 2 orang, cowok dan cewek.

Berniat mau mencicipi paket lele seharga 8000, tapi pas sudah masuk warungnya ane kecewa gan. Di dalam ada tulisannya kurang lebih bunyinya gini, Harga Lebaran Paket 12.000. šŸ˜Æ

Mosok sudah masuk ya mau balik nggak jadi beli. Berhubung tengsin ya sudah ane tetep pesen saja Paket Lele dan nyonyah milih Paket Bawal. Habis 30.000 ternyata. Berarti paket bawalnya seharga 18.000. Mahalnya…

image

Ternyata mbungkusnya pakai sterofom, mungkin ini yang bikin mahal.

Dalam seporsi Paket Lele, ikan lelenya cuma 1 ekor, padahal di Karanganyar itu sudah paten kalau beli pecel lele pasti lelenya ada 2 ekor dalam 1 porsi.

Selain lele tentu isi paketnya ada nasi porsi anak TK, sambel secukupnya, 2 potongan kecil kol, sepotong kecil selada, dan 2 potong timun.

image

^ ane pindahkan semuanya ke piring, biar lebih sehat

Gimana dengan Paket Bawal nyonyah

image

^ isinya ikan mas (kata nyonyah)

Sisi minusnya
– mahal gan (dengan harga segitu seharusnya dapat lele 2 ekor dan nasi dengan porsi dewasa)
– bungkusnya pake sterofom
– pelayannya kurang gimana gitu, kaku dan terkesan tidak ramah.
– harga yang tertempel diluar tidak di update, bikin kaget

Sisi plusnya
– dengan bungkus sterofom terkesan lux (tapi ya itu tidak sehat untuk membungkus makanan)
– lelenya digoreng kering dan rasanya enak sampai ke dalam
– sambelnya enak walau terasa manis di mulut ane, kombinasi tomat, cabe, bawang, garam dan terasi yang sebelumnya di goreng terlebih dahulu

Ada yang kepengen? Eh iya, lokasi yang ditempati Cabe Merah ini dulunya jualan mie ayamdan bakso, sepi. Yang jualan  msh grup Tali  Jiwo. (Mase)

Salam satu aspal

Diketik dan dipublikasikan melalui Andromax E860

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*