Pertalite Cocok Untuk Semua Jenis Sepeda Motor Honda

Kehadiran bahan bakar minyak jenis baru dari Pertamina yang diberi nama Pertaline ternyata menuai banyak tanggapan positif dari pabrikan otomotif di negeri ini om.

image
^ pertalite krannya warna putih, belum menjangkau Solo, baru Jakarta, Bandung, dan Surabaya saja

Kemarin Yamaha yang sudah memberikan tanggapannya akan penggunaan BBM kran putih ini (bisa di googling :mrgreen: ). Kali ini giliran tanggapan dari PT. AHM selaku pembuat dan penjual motor merk Honda.

Apa kata AHM?
“Jelas kami menyambut baik munculnya produk tersebut, karena akan semakin membuat mesin sepeda motor lebih bersih,” ujar Wedijanto Widarso, General Manajer Divisi Teknik Servis AHM kepada KompasOtomotif , Kamis
(23/7/2015).

Pemilik sepeda motor Honda yang sudah injeksi atau berkompresi di atas 9 di sarankan pak Wedi untuk memilih pertalite saja dibandingkan premium.

image
^ tidak pakai helm wong hanya photo session saja tanpa riding

“Kami selalu coba dari kadar RON yang paling rendah, seperti di Indonesia yaitu Premium yang mengandung oktan 88. Jadi jika muncul produk bahan bakar dengan harga yang berbeda tipis tapi memiliki kadar oktan lebih besar, lebih baik menggunakan itu apalagi yang sudah berkompresi di atas 9 yang biasanya dimiliki oleh kendaraan yang sudah fuel injection,” ujar Wedi.

Pak Wedi ini juga menambahkan… bagi pemilik sepeda motor Honda yang sudah memakai pertamax, ya teruskan saja pakai pertamax-nya jangan malah turun ke pertalite om. Selain bagus buat mesin… beli pertamax juga nggak perlu ngantri panjang, katanya.

Tenang New Supra Fit R ane tetep jadi pengguna loyal premium saja. Wong di sini juga belum ada itu nozzle putih pertalite. Sudah kadung tresno sama premium. (Mase)

Salam satu aspal

Diketik dan dipublikasikan melalui Andromax E860

17 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*