Beberapa Sisi Yang Kurang Dari Sonic 150 R

Salam aspal gronjal gann. Tentu sudah banyak yang menuliskan akan kelebihan-kelebihan dari ayago yang tanggal 5 Agustus 2015 kemarin telah sukses dilaunching oleh AHM, apa lagi kalau bukan Sonic 150R.

image

Tentu pada sebuah produk plus dan minus itu pasti ada. Nah maka dari itu, pada postingan ini satuaspal.com ingin beda… tak ingjn mengangkat sisi plus tapi sisi minus dari Sonic 150R ini. Setidaknya sisi plus ini ane lihat dari kacamata ane. Boleh kok beda pendapat.

Dan… ini dia sisi yang kurang dari Sonic 150R versi satuaspal.com.

– Lampu belakang

image

Ya, sisi desain lampu belakang inilah yang terlihat paling nggegirisi. Nampak banyak yang sependapat dengan ane. Desain lampu belakang ini nampak tidak masuk ke dalam keseluruhan desain sang ayago.

– Cakram dengan single piston/pot

image

Menurut beberapa rekan blogger yang sudah sempat test ride Sonic 150R, walau single piston tapi rem tetap pakem. Cuma menurut ane pas dilihat bagian itu kok kurang garang… kurang nendang penampakannya.

– Tuas gigi yang di cat hitam

image

Menurut ane, dengan melabur tuas gigi menggunakan cat warna hitam kok kesannya murahan kala ane melihat sektor ini.

Harusnya tuas gigi juga jangan menggunakan model bebek biasa, tapi akan lebih elok kalau menggunakan model tuas didepan saja, mirip CB 150 R gitu. Cukup injak dan congkel.

– Pijakan kaki pengemudi

image

Pijakan pengemudi atau rider Sonic 150R menggunakan model besi diam :mrgreen: Harusnya bagian ini bisa mengadopsi pijakan yang bisa ditekuk, macam MX King, agar eces buat cornering tingkat dewa.

– Pemandangan di bawah jok

image

Demi mendapat body langsing Sonic 150R harus melakukan diet. Salah satu efek samping diet yang dilakukan adalah pemandangan under seat yang nggegirisi ini.

Minus bagasi sebenarnya nggak masalah, tapi pemandangan filter udara itu lho… duhhh… nggak rapi… njendol njendol.

Setidaknya 5 poin itulah yang membuat Sonic150R jadi kurang terlihat sempurna. Ane sadar sih… hal itu tentu sebuah konsekuensi. Lha seandainya semua sempurna mau dihargai berapa ayago ini. Ngoahaha… Bisa jauh diatas Satria FU!!!

Gimana menurutmu gann. (Mase)

Salam satu aspal.

Related post :
[display-posts tag=ayago]

Diketik dan dipublikasikan melalui Andromax E860

46 Comments

  1. setuju… stoplamp nyoba nyontek biar mirip blade gen awal tapi gagal, cakram gede single piston ibarat berhentiin motor pake sandal. lainnya sih oke. buat pijakan kalo ane jadi kepala rnd ahm mending dibikin kaku aja toh alay taunya cuma betot gas biar mirip dragster toh bentar lagi juga ada sonic pake ban cacing

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*