Kecewa Dengan Travel Sumber Alam Solo – Kutoarjo

Salam aspal gronjal gann. Seperti sudah pernah saya tulis di artikel sebelumnya, kamarin mudik lebaran saya memilih menggunakan travel Sumber Alam dengan jurusan Solo – Kutoarjo. Tapi ada sebuah kejadian yang membuat saya kecewa.

image

Saya menggunakan travel Sumber Alam ini pada tanggal 16 Juli 2015 yang berangkat jam 09.00 dari terminal Tirtonadi Solo.

Saya yang saat itu mengajak Vina dan Nada mendapat kursi no 7 dan 8. Atau kursi baris ketiga jika dihitung dari posisi pak sopir.

Ni tiketnya.

image

Ada sebuah kejadian yang membuat saya anyel ketika diperjalanan. Ternyata mobil travel model Elf yang kelihatan masih bagus dari luar itu, ada masalah yang sangat krusial di bagian dalam.

Mobil yang saya tumpangi ternyata AC nya mati… lebih tepatnya hidup tapi dengan semburan angin yang sangat kecil, bahkan cuma terasa keluar anginnya kala tangan ditempelkan ke lubang AC nya.

Alhasil… Nada yang masih berusia 8 bulan nangis terus disepanjang perjalanan. Nada kepanasan.

Hal ini diperparah dengan kondisi kaca jendela khas travel… yang kacanya bisa dibuka hanya kaca dibagian depan (sopir dan penumpang sebelah sopir). Terang kami semua dalam 1 travel itu kelabakan. Panaaassss… Ditambah kondisi travel yang penuh dengan 17 penumpang ditambah beberapa anak yang tidak masuk dalam hitungan.

Yang saya heran, sebenarnya sopir sudah tahu jika kondisi AC sudah rusak dari semalam, tapi kok ya mobil tetap dipakai melayani penumpang. Saat itu sopir sempat ngomong sendiri ttg hal tersebut ketika saya minta agar AC dimaksimalkan. Semmmm…

Sebelumnya saya memilih moda travel ini karena berharap bisa nyaman dijalan selayaknya naik mobil pribadi karena saat itu saya menyertakan anak saya masih bayi dalam perjalanan. Saya berharap… kalau dijalan nyaman kan anak tidal rewel dan bisa tidur lelap dalam perjalanannya.

Malah jadi nyesel milih travel ini. Lha bagaimana ora nyesel… anak nangis terus disepanjang perjalanan karena kegerahan. Kami semua penumpang juga mandi keringat di dalamnya.

Untuk Sumber Alam… semoga hal hal kecil ini bisa diperhatikan karena sangat mengganggu kenyamanan penumpang. Jangan cuma body mobilnya yang dibagusin tapi juga interior dan pernak pernik untuk kenyamanan penumpang harus diperhatikan.

Semoga bisa menjadi masukan untuk perbaikan pelayan kedepan. (Mase)

Salam satu aspal

Related post :
[display-posts tag=travel]

Diketik dan dipublikasikan melalui Andromax E860

16 Comments

  1. sauna :mrgreen:
    kalo ane nggak pernah berharap adem kalo naek mobil yang mesinnya bukan di depan. soalnya kalo di mobil yang mesinnya di kolong kayak yg dipake kebanyakan mobil travel panas mesin bakal gampang masuk ke kabin. kalo mau beneran adem mending naek bis atau taxi (kalo mau) :mrgreen:

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*