First Ride Impression New CB150R oleh Satuaspal.com (End)

Salam satu aspal!!! Melanjutkan artikel sebelumnya. Di artikel sebelumnya gue baru nunjukin gimana tingginya new CB150R ini kala dinaiki oleh orang ganteng (dilarang protes) setinggi 155 cm. Jinjit jinjit wes…

image

Selanjutnya gue bakal memutar kontak yang sudah nemplok di lubang kuncinya ke posisi on. Kali ini Honda meletakkan lubang kontak di tangki, mirip halnya New Vixion (kita tidak akan membahas soal siapa yg meniru dan ditiru). Asli ini membuat new CB150R semakin keren saja. Kunci juga sudah dilengkapi penutup magnet.
Speedo meter yang sudah full digital terlihat di depan dengan posisi agak dibawah, seirama dengan headlamp yang menunduk. Dari posisi rider seperti ini new CB150R terlihat sangat gambot bak moge… kesan futuristik juga menjadi pemandangan sang rider kala menatap area speedo meter.

image

Tekan tombol start engine dan brumm… Suara new CB150R ini halus, lebih halus dari new Sonic 150R malah. Tekan tuas kopling ditangan kiri… cukup lembut tuasnya dan enteng saja kala menariknya. Gigi 1 dapat masuk dengan lembut. Lepas kopling perlahan dan whala… new CB150R ini enteng saja bergerak.

Gue nyoba new CB150R ini dengan kalem saja, nggak berani pecicilan seperti saat naik Sonic 150R yang imut.

Body new CB150R yang terlihat besar kala dipandangi dan dinaiki, ternyata saat sudah melaju terasa enteng enteng saja. Gue pun berani belok di cone dengan gaya cornering miring miring. Bobot 136 kg nya nggak berasa. Asli enak enak saja untuk gue yang mungil ini. Sayang minim foto kala ane berputar putar di lintasan test ride. Fotografer gue entah pada sibuk ngapain. :mrgreen:

Pengereman pakem

Untuk sektor rem, depan belakang sama pakemnya. Malah gayuh juga belok dengan gaya sliding… ck ck ck… Gue lurus lurus saja nggak berani macem macem… tinggi ue takut kepleset malah nggak kuat nahan kakinya. 😆

Apalagi ya… Eh iya, gue cuma berhasil mencicipi sampai di gear 2. Pindah giginya juga smooth. Untuk di netralkan juga gampang.

Intinya tidak berbeda jauh dengan Sonic 150R, motor ini juga sangat power full… torsinya juga yahud… enteng buat selap selip. Ban gedenya nggak terasa membebani.

Mungkin itu first ride impression dari gue. Jika sedikit yang dibawah gue minta maaf, ingatnya cuma itu je.

Ada yang mau beli…. (mase)

Diketik dan dipublikasikan melalui Andromax E860

Iklan

15 pemikiran pada “First Ride Impression New CB150R oleh Satuaspal.com (End)

  1. ga beda jauh ama test ride warung sebelah. cuman poin pentingnya nyaman dikendarai ya bro. itu terpenting. secara ban gede mesti manuver jadi susah.

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s