Tukang Selfie Naik Haji

satuaspal.com Rukun Islam ada lima perkara… 1. Syahadat: menyatakan kalimat tiada Tuhan selain Allah, dan Muhammad itu rasul Allah. 2. Shalat: ibadah sembahyang lima waktu sehari.
3. Zakat : memberikan 2,5% dari uang simpanan kepada orang miskin atau yang membutuhkan.
4. Saum : berpuasa dan mengendalikan diri selama bulan suci Ramadan. dan yang ke 5 adalah Haji : pergi ke ibadah ke Mekkah, setidaknya sekali seumur hidup bagi mereka yang mampu. (wikipedia)

image

Nah mungkin dari kelima rukun Islam tersebut melaksanakan ibadah haji adalah rukun Islam yang tidak/belum semua orang mampu untuk melaksanakannya, karena dibutuhkan biaya tertentu yang tentu saja tidak/belum semua orang mampu memilikinya.

Walau sebenarnya ada berita baik sihhh… Presiden Joko Widodo telah menetapkan peraturan presiden tentang biaya penyelenggaraan ibadah haji. Ongkos naik haji rata-rata turun dari US$ 3.219 atau sekitar Rp 42,738 juta pada 2014 menjadi US$ 2.717 atau Rp 36,07 juta pada tahun ini.

Dan selfie saat ini sedang ngetren-ngetrennya, terlebih kini handphone dengan fasilitas front camera bisa didapatkan dengan harga yang cukup murah.

Lantas apa hubungan antara haji dengan selfie… Biarlah gambar yang berbicara…

image

image

image

image

Walau berselfie ria semoga ibadah mereka tetap khusuk 100% hingga mendapat predikat haji mabrur…

Kapan naik haji gann… (Mase)

image

Sumber Gambar : Pramesywara Abu Miqdad (FB)

Baca Juga :
[display-posts tag=handphone]

Posted from Andromax 4G LTE

32 Comments

  1. Whahaha…eksis Am narsis Aje gilee..bs jadi sinetron indonesia yg ceritanya dh gk nyambung bin ngalor ngidull..weww kawin Lagi..duhh deekkk

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*