Kuliner : Sambel Layah, Lah Sambelnya Cuma Sakndulit

satuaspal.com Bisnis kuliner di Karanganyar (kota) makin tumbuh subur, kalau kata peribahasa sih “bagaikan debu di musim kemarau”. Dan uniknya, dari sekian banyak warung makan yang jualan semuanya ada pembelinya. Prediksi mase sih karena orang-orang Karanganyar (kota) rata-rata berprofesi karyawan yang nggak ada waktu untuk masak memasak di rumah.

Nah ini ada warung makan yang belum lama buka di Karanganyar (kota), namanya Sambel Layah.

Kalau mase lihat, tempat ini selalu saja ramai, apalagi pas puasa kemarin. Mungkin karena lokasinya yang memang strategis dan juga slogan-slogan warung ini yang ditulis dengan ukuran cukup besar, slogan itu bunyi bunyinya kayak yang bikin penasaran gitu… ” alhamdulillah!!! ramai dimana-mana”… “pedasnya bikin nangis”… ” 1000 dus dalam 2 menit” (eh bener nggak ya yang ini)…

Nah karena rasa penasaran itu juga yang akhirnya membawa mase nyasar ketempat ini. Sebenarnya karena ada yang nraktirin kesini aja sih… :mrgreen:

image

Sebagai lelaki penyuka ayam, langsung sajalah mase pesan paket ayam bakar. Ealah… Baru jam 13.00an ayam bakarnya sudah habis. Ya sud mase pesan saja paket ayam goreng. Wujudnya kayak gini.

image

Pelayanannya lumayan cepat karena pas mase perhatiin rupanya karyawan warung ini banyak banget. Wastafelnya sendiri lumayan ada 4 kalau nggak salah, sabun cuci tangannya merk Indomaret, wangi dan kental (tidak ditambahkan dengan air).

Ayo coba kita touchdown ke Paket Ayam Goreng nya. Ayam bagian dada. Lumayan ukurannya. Pas disobek dagingnya empuk banget. Bumbunya juga gurih meresap ke dalam. Ukuran nasinya mini, miriplah sama warung makan lain yang juga semodel jualannya.

Ada lalapan yang cukup pelit… 1 potong timun tipis dan 1 potong kecil kubis. Kayak nggak niat jualan ini.. Hehehe.. Asiknya, walau pesennya ayam goreng tapi dalam paketannya dikasih juga tempe goreng tepung, ada 2 potong, rasanya juga enak.

Sambelnya Sakndulit
Nah dalam paket ayam goreng di atas mana sambelnya… Nggak keliatan kan… Itu lho cuma sak ndulit tertutup nasi pas posisi ambil gambarnya. Justru kelemahan Sambel Layah ini malah ada di ukuran sambelnya. Jian ora mathuk sama namanya. Kalau diukur paling ya cuma seukuran sendok teh. Kalau mase yang makan bakal habis dalam sekali colekan.

Memang rasa sambalnya ini juara. Kebetulan yang mase makan ini sambel cabe hijau. Rasanya pedas dan gurih. Tapi pedasnya juga nggak sampai bikin nangis! Pas aja gitu.

image

Es Teh Jumbo
Dalam setiap pilihan paketnya sudah termasuk es teh berukuran jumbo ini. Cocok untuk membunuh panas yang akhir akhir ini menghampiri dunia.

Paket Ayam Goreng Sambel Layah
Harga : (kurang tahu mase ditraktir)
Sambel Layah Karanganyar
Alamat : Jl Lawu Depan Hotel Tamansari Batas Kota Karanganyar

Plus :
– rasa sambelnya juara
– pelayanan cepat
– parkir luas
– wastafel bersih dg sabun kental wangi

Minus :
– tidak bisa lesehan
– harga tidak disertakan di daftar menu yang tertempel di tembok
– porsi sambal sangat sedikit

Ada pembaca yang mau nraktir mase… (Mase)

Baca Juga :

Posted from Andromax 4G LTE

Iklan

26 pemikiran pada “Kuliner : Sambel Layah, Lah Sambelnya Cuma Sakndulit

  1. Ping balik: 8 warung makan rekomendasi satuaspal.com untuk buka bersama | satuaspal.com

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s