Tour of Duty Bareng NMax 150 Non ABS

satuaspal.com Di postingan ini mase mau berbagi cerita touringnya mas bro Yudi yang beliau merupakan pendiri dan sekjen YNCI. Cerita mas bro Yudi sangat menarik karena beliau telah menyelesaikan touring menggunakan Yamaha NMax 150 non ABS nya sejauh 2000 an km. Penasaran seperti apa ceritanya… dan apa saja kelebihan dan kekurangan dari NMax 150 non ABS yang beliau rasakan kala touring menempuh jarak sejauh itu… Cekidot dech…

image

Touring kali ini adalah dalam rangka mengunjungi saudara-saudara saya yang tergabung di Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) diwilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur selama 7 hari saya riding telah menyambangi 18 Cabang Yamaha NMAX Club Indonesia.

Berikut adalah spesifikasi motor Yamaha NMAX saya saat dalam perjalanan

– Sokbreker belakang saya ganti dengan YSS G Euro khusus Nmax
– Sidebox Givi E22
– Topbox Givi E55Tech with Remote
– Jok Custom Apip Blacksweet
– Motor mesin standar bawaan Pabrik
– Full Aksesoris, Lampu Tembak Cree U3

image

Saya start dari Kota Jakarta pukul 17:00 WIB tanggal 23 oktober 2015 menuju rumah rekan saya dibekasi (Bro Eko) Ketua YNCI Bekasi Chapter, beliaulah yang menemani saya riding dengan membawa motor NMAX-nya berwarna Gun Metal. sedangkan motor saya berwarna putih.

Pukul 21:00 WIB kami riding dari kota bekasi menuju jalur pantura Hingga tiba dichapter pertama yang saya kunjungi yaitu YNCI Karawang dan YNCI Purwakarta disana saya menginap hingga sabtu pagi. saya start dari Purwakarta pukul 17:00 menuju jalur pantura. Jalur pantura dimalam hari ternyata cukup padat truk dan bis, juga adanya kemacetan dikarenakan sedang perbaikan jalan. Tetapi riding dengan Yamaha NMAX dengan suspensi sokbreker belakang yang telah di ganti dengan YSS G Euro sangat nyaman melibas jalanan yang bergelombang. Masuk ke Tegal kami melanjutkan lewat jalur tengah menuju purwokerto, hingga akhirnya tiba di kota Jogjakarta pada minggu pagi pukul 07:00WIB dan bertemu dengan rekan2 YNCI keliling Jawa Tengah.

Minggu 25 oktober 2015 sore kami melanjutkan perjalanan dari Djogja ke Solo disana kami istirahat hingga malam hari pukul 01:00 kemudian melanjutkan ke kota Nganjuk Jawa Timur. selama dalam perjalanan kekota nganjuk terasa perjalanan gelap, dan saya mengeluhkan kurang terangnya Head Lamp Yamaha NMAX, beruntung saya menambahkan lampu tembak aksesoris sehingga amat membantu diperjalanan saat malam hari. Hari menjelang pagi ketika saya sedang riding diatas 80km/jam saat kota Nganjuk tiba-tiba Yamaha NMAX saya mati total tidak ada kelistrikan, saya cukup panik saat itu dan akhirnya meminggirkan motor ketepi jalan, setelah dicek tidak ada masalah dan kembali saya kontak motor kembali menyala. Tetapi aneh kenapa bisa begitu?. Di Nganjuk kami istirahat disambut oleh rekan-rekan YNCI Nganjuk. 

Pada Senin 26 oktober 2015 Siang saya melanjutkan perjalanan ke Kota Kediri disana berjumpa dengan rekan YNCI Kediri menuju kota Batu Malang, perjalanan dari Kediri ke Batu sangat indah karena jalanan berliku dan menanjak, Yamaha NMAX memang enak dipakai untuk Trek berliku dan menanjak.Tiba dikota Batu hari Senin Sore kami disambut rekan-rekan YNCI Malang. 

image

Selasa 27 September 2015 kami melanjutkan perjalanan menuju kota Surabaya kemudian menginap di Sidoarjo bersama rekan YNCI Sidoarjo. Selama di Surabaya dan Sidoarjo saya keliling menyambangi rekan2 YNCI dan klub nmax sekitarnya.  

Rabu 28 September 2015 pukul 17:00 kami berpamitan dengan rekan YNCI Jawa Timur pulang ke Jakarta, dengan diantar rekan YNCI Sidoarjo sampai ke Mojokerto kemudian disambut  dengan rekan Mojokerto dan diantar lanjut ke Nganjuk, luar biasa persaudaraan yang saya rasakan dalam klub YNCI. 

Dari Nganjuk kami mengambil rute tengah melalui Salatiga, masuk ke Secang, Temanggung dan kamis 29 oktober 2015 kami tiba di Banjarnegara disana kami bertemu rekan-rekan YNCI Purwokerto, Banyumas.

Kamis 29 Oktober 2015 pukul 21:00 dari Purwokerto kami melanjutkan perjalanan ke Jakarta  hingga tiba pada hari Jumat, 30 Oktober 2015 pada pukul 10:00 WIB.

Review selama perjalanan menggunakan Yamaha NMAX
Kekurangan Kelebihan
– Sokbreker depan/belakang bawaan keras
– Konsumsi bensin irit 1:42
– Seputaran mesin terdengar suara kasar
– Riding position nyaman
– Lampu depan kurang terang pada saat malam
– cornering nyaman
– Ban terlalu licin
– sokbreker YSS G Euro Nmax nyaman dipakai

image

Pengen juga nih mase bisa touring dengan Yamaha NMax 150, tapi apa daya… digarasi hanya ada Supra Fit R 100 cc yang sudah uzur… Bagaimana cerita touringmu mas bro… Punya NMax 150 nggak sihhh… Hehehe… (Mase)

Posted from Andromax 4G LTE

Iklan

16 pemikiran pada “Tour of Duty Bareng NMax 150 Non ABS

  1. Saya juga NMAX rider asal Surabaya. Semua yang di reviewkan Bro Yudi benar adanya dan satu lagi saya salut banget (jempol keempat-empatnya Saya acungkan atas touringnya). Keep the wheels spinning Bro. Salam Hormat dari Surabaya.

  2. Om tanya breket top box nya.. ini pakai eom yamaha bukan yah? Breket yg terpasang bisa kuat kah sampai beban 12kg(sesuai kapasitas top boxnya?
    Konon denger cerita dr group fb ada beberapa yg sampai patah kalau untuk di pasang dgn ukuran top box se-ukuran tsb…
    Thanks sebelumnya om..

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s