Kok banyak ya kasus gigi sundulan alias impacted tooth kayak gini…

satuaspal.com – Judulnya plek plek ane copas dari status FB adek ane.

image

Gigi sundulan atau bahasa medisnya impacted tooth saat ini sepertinya memang banyak banget kasusnya, ya setidaknya dilingkungan teman-teman ane. Ada beberapa teman yang mengalaminya. Teman yang satu sudah sukses operasi hingga tak masuk kerja beberapa hari, dan pas masuk kerja juga belum bisa ngomong. Teman yang lain nggak jadi operasi karena ada 4 giginya yang harus dicabut dengan operasi dan dinyatakan harus rawat inap, dianya nggak mau rawat inap karena kesibukannya di rumah banyak. Solusi teman ane yang ini mengganti pasta gigi dengan pasta gigi Sensodine, katanya its work, udah nggak kerasa nyeri lagi.

Gigi sundulan ini merupakan gigi paling belakang yang tumbuh dan menyebabkan sakit pada gusi dan katanya sih menusuk bagian dalam mulut juga, itu kenapa pada di operasi untuk diambil giginya.

Ane sendiri heran… Kasus gigi sundulan ini saat ini banyak banget… Prasaan tahun-tahun yang lalu ane nggak pernah nemuin kasus ini.

/mase

image
Ayo disundul...

Posted from Andromax 4G LTE

50 Komentar

  1. jaman dlu jrang org ke dokter gigi, klo skit ditahan aja hahaha, sya jg trmasuk yg mengalami ini, gigi graham blalkang tumbuh nyundul depan disarankan operasi, tpi males, smpe skg y gpp tuh hahaha

    note kejadian 7th lalu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*