Waspadai Penipu SMS Dengan Mengaku Teman Lalu Pinjam Duit

image

satuaspal.com – Hampir saja satuaspal.com jadi korban penipuan lewat SMS. Modus ”
Mama minta pulsa” yang beberapa waktu lalu beredar lewat SMS sekarang memang sudah berakhir seiring dengan ditangkapnya para pelaku oleh polisi. Tapi yang namanya penipu pasti tidak kehabisan akal, selalu ada modus baru dan pelaku baru. Nah modus seperti apa yang dilancarkan penipu untuk mengelabui satuaspal.com via internet…

Pagi ini (baru saja) satuaspal.com mendapatkan pesan singkat melalui SMS yang mengaku-ngaku sebagai teman. Awalnya si penipu hanya mengirim pesan singkat berisi “bro” saja. Karena yang masuk adalah nomor baru, jadi satuaspal.com mencoba menanyakan kepemilikan nomor, apesnya hp satuaspal.com yang digunakan saat ini adalah hp baru, dan nomor-nomor teman semuanya ikut hilang karena tersimpan di memori hp yang lama. Jadi, satuaspal.com juga bilang ke si penipu, kalau ane ganti hp jadi nomor yg masuk nggak ada namanya.

Jelas si penipu pasti senang saat itu, lha tidak perlu menjelaskan mengapa ganti nomor. Selanjutnya si penipu menyebutkan namanya “Agus”. Dan lagi-lagi, disini kesalahan kita, kita pasti akan menanyakan “Agus siapa?”. Hebatnya si penipu, dia bakalan nggak langsung menjelaskan dia itu siapa, dia hanya menjawab dengan teka teki sehingga nantinya kitalah yang akan memperjelas sendiri, kita akan menyebutkan nama teman-teman kita yang bernama Agus dengan memberi penjelasan… Agus ini… Agus itu… Lalu si penipu akan dengan enak menjawab “Agus ini”.

Nah kebetulan nama yang disebut si penipu merupakan orang yang jarang banget bahkan tidak pernah berhubungan dengan ane, bahkan ane tidak pernah menyimpan nomornya. Di sini ane sudah punya firasat ini nggak bener. Malah ditambah dengan pesan si penipu yang bilang mau pinjam uang. Wes… ane langsung mengambil kesimpulan, INI PENIPUAN. Soalnya nama Agus yang diakui si penipu merupakan tetangga ane yang notabene orang tuanya kaya raya sejak dari jaman ane kecil. Skak!!!

Berikut ini screen shot percakapan ane dengan si penipu via SMS. Semoga bisa menjadi pelajaran untuk kang mas pembaca satuaspal.com semuanya. Tingkatkan selalu kewaspadaan dan jangan gampang percaya dengan siapapun apalagi kalau cuma ngobrol di pesan singkat.

image

image

image

image

image

image

Ini nomor penipunya, 0857 2638 8909.

/mase

Posted from Andromax 4G LTE

17 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*