Perantau di Jakarta Tak Perlu Pulang Lagi Untuk Perpanjangan SIM

image

satuaspal.com – Kemarin waktu bikin SIM A di Polres Karanganyar, ditengah menunggu antrian foto, satuaspal mendengar percakapan antara seorang cewek muda cantik dengan petugas di loket pendaftaran.

Rupanya petugas menolak dan mengembalikan berkas pendaftaran cewek muda tersebut. Alasannya, SIM cewek muda tersebut habisnya masih satu bulan lagi. Petugas mengatakan, kalau habisnya masih lama datangnya bulan depan saja, soalnya antrian untuk bulan ini juga banyak, kasihan yang SIM nya habis di bulan ini kalau kecampuran dengan SIM yang habisnya masih satu bulan lagi.

Cewek muda yang kemudian dihampiri oleh lelaki yang ternyata ayahnya, mencoba bernegosiasi dengan petugas loket dengan mengatakan kenyataan kalau anaknya merantau di Jakarta dan kebetulan bisa mengambil cuti saat ini saja, bulan depan bakalan nggak bisa cuti lagi.

Yang namanya petugas ya tetep saja nggak mau kalah, besok ya besok. Akhirnya cewek muda cantik (yang belum sempat ane ajak kenalan) bersama dengan ayahnya terpaksa pulang dengan membawa gondok di hati. Entah bagaimana kelanjutan perpanjangan SIM nya.

Nah hari ini sepertinya merupakan kabar terbaik untuk para perantau dari segala penjuru yang mengadu nasib di Jakarta. Pasalnya hari ini Minggu tanggal 06 Desember 2015, Korps Lalu Lintas (Korlantas) meluncurkan layanan Surat Izin Mengemudi (SIM) online di Parkir Timur Senayan, Jakarta.

Jadi Korlantas bekerjasama dengan BRI akan mengadakan layanan SIM online yang tentu saja akan sangat berguna untuk para perantau di Jakarta.

Apa kata Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Condro Kirono di lokasi acara yang satuaspal kutip dari kompas.com…

“Layanan SIM online ini untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus pembuatan dan perpanjangan SIM, maka, warga daerah yang tinggal di Jakarta, tidak perlu repot-repot kembali ke tempat asalnya, kami akan terus berupaya agar nantinya, semua unit lokasi pelayanan SIM di Indonesia bisa dikoneksikan, agar seluruh masyarakat Indonesia mendapatkan pelayanan ini secara adil”.

Nah pasti ini sangat coooocok nih untuk cewek muda cantik tadi dan juga untuk semua perantau yang ada di Jakarta. Selamat menikmati layanan baru ini ya kang mas pembaca sekalian.

/mase

image

Selamat berhari minggu kang mas...

Posted from Andromax 4G LTE

Iklan

11 pemikiran pada “Perantau di Jakarta Tak Perlu Pulang Lagi Untuk Perpanjangan SIM

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s