Test Konsumsi BBM New CB150R Street Fire oleh Pembaca, Berapa Hasilnya

image

Mase saat ngetest ride New CB150R di The Park Mall

satuaspal.com – Salah satu yang paling membuat penasaran calon konsumen terhadap motor baru adalah konsumsi bbm-nya. Seberapa jauh si motor dapat menempuh jarak dengan 1 liter bbm. Termasuk boros atau tidak, hal ini biasanya menjadi pertimbangan tersendiri saat akan meminang sebuah sepeda motor.

Mase sendiri baru melakukan test ride di area yang terbatas saja saat itu, hanya berputar-putar beberapa putaran di parkiran mall The Park Solobaru. Boro-boro mau uji konsumsi bbm, test ride-nya saja ngantri. Tapi mase beruntung, ada pembaca satuaspal.com yang sudi membagikan kepada kita semua hasil uji konsumsi bbm New CB150R SF milik pribadinya.

Namanya Bro Trisno, makasih bro. Lewat email doi sudi membagikan hasil uji konsumsi bbm New CB150R SF miliknya. Ternyata bro Trisno ini orang Karanganyar juga, masih satu kabupaten sama mase. Joss bro… hehehehe…

Biker yang menjadi joki New CB150R SF warna merah saat uji konsumsi bbm berlangsung ya bro Trisno sendiri. Sebelumnya New CB150R SF yang dipakai adalah lansiran bulan Oktober 2015, jadi masih fresh kondisinya guys.

Bro Trisno sendiri memiliki berat badan 70 kg dan tinggi badan 170 cm. Dan metode test yang digunakan adalah full to full. Sebelumnya New CB150R SF diisi full tank dengan bbm jenis PERTAMAX atau RON 92. Dicatat odometer awal ada di angka 1200.3.

image

Rute untuk kerja harian Karanganyar – UNS ditambah pit-pit’an ke daerah Matesih Jumantono golek Duren mas… hehee…” kata Bro Trisno mengenai rute saat pengetesan.

Dengan gaya non ecoriding, New CB150R SF digeber dengan kecepatan rata-rata ada diangka 60 – 70 kilometer/jam. “pokoke jalanan longgar gass mas…” imbuhnya. Ati-ati bro…

Setelah dikira menempuh jarak yang cukup, akhirnya bro Trisno mengisi kembali tangki New CB150R SF hingga full tank di SPBU Palur. Ngisinya pakai PERTAMAX. Dan diperoleh angka pada odometer saat pengisian di posisi 1419.1. Di butuhkan 5.625 liter agar tangki kembali penuh.

image

image

Sekarang kita dapat menghitungnya guys…
Odometer akhir 1419.1 – odometer awal 1200.3 = diperoleh jarak tempuh sejauh 218.8 km.
Jarak yang ditempuh 218.8 km : bbm yang dibutuhkan 5.625 liter = diperoleh angka konsumsi perliter 38.897 km.

Jadi, untuk 1 liter PERTAMAX, New CB150R SF mampu menempuh jarak 38.897 km.

Bagaimana guys, irit apa boros?
Cukup irit lah menurut saya untuk ukuran motor sebongsor itu….” kata bro Trisno diakhir emailnya.

Tentu saja hasil konsumsi bbm ini bisa berbeda untuk masing-masing pengguna. Ada banyak hal yang mempengaruhi hal ini seperti postur rider, gaya berkendara, dan juga jenis BBM yang digunakan. Setidaknya sharing bro Trisno ini dapat menjadi gambaran untuk kita semua akan hasil konsumsi bbm New CB150R. Makasih bro. Semoga berguna. Salam satu aspal. (Mase)

image

image

Posted from Andromax 4G LTE

Iklan

25 pemikiran pada “Test Konsumsi BBM New CB150R Street Fire oleh Pembaca, Berapa Hasilnya

  1. Ping balik: Plat Putih di Dealer Ini Bayar 200 rb. Adakah “Permainan” Kok Tarifnya Beda-Beda? | satuaspal.com

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s