Padang Ilalang Warna Pink Ini Punya Nasib Yang Sama Dengan Taman Amaryllis di Gunung Kidul

satuaspal.com – Assalamualaikum… salam jambakan rondo…

image

Pasti pembaca masih ingat tentang taman bunga amaryllis di Gunung Kidul yang kemarin sempat membuat heboh dunia maya. Taman bunga amaryllis yang hanya tumbuh setahun sekali, seketika rusak oleh kedatangan para pengunjung yang ingin mengabadikan taman amaryllis itu dengan berfoto-foto di taman. Bunga amaryllis hancur terinjak-injak. Jelas ini sangat disayangkan karena bunga amaryllis hanya tumbuh setahun sekali, seharusnya bisa dinikmati keindahannya lebih lama jika tidak dirusak pengunjung.

Ternyata aksi foto-foto yang menyebabkan tumbuhan langka rusak tidak hanya terjadi di Indonesia saja. Di Tiongkok juga terjadi hal yang hampir sama dengan di Gunung Kidul.

image

Ceritanya di Tiongkok tumbuh dengan subur padang rumput ilalang berwarna pink atau Muhlenbergia Capillaris atau Hairawn Muhly. Tentu saja ini lain dari padang ilalang yang lain yang biasanya hanya berwarna hijau.

Padang rumput ilalang berwarna pink ini hanya tumbuh di musim gugur antara September hingga November. Naas, ketika padang ilalang warna pink ini tumbuh kabarnya tersebar hingga banyak pengunjung yang mendatanginya untuk selfie, bahkan ada yang bersepeda, dan mencabutnya untuk dibawa pulang. Pengunjung tidak dikenakan tarif untuk menikmati keindahannya.

image

Dan padang rumput ilalang berwarna pink ini akhirnya hancur seperti gambar di atas. Keindahannya sudah tidak nampak lagi.

Akibat kerusakan ini pemilik ladang tersebut rugi banyak, karena ilalang berwarna pink itu tidak muncul sendirinya, melainkan butuh dana 300.000 Yuan atau sekitar Rp 648,6 juta untuk mendatangkan bibitnya dari Amerika Utara ke ladang seluas 3,2 hektar di Shanghai, Tiongkok ini. Ngenes.

Yuk ditingkatkan lagi kepekaan terhadap lingkungan hidup… (mase)

Posted from Andromax 4G LTE

27 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*