Rica Rica Mentok “Pak Gun” Karanganyar, Nyam Nyam Enak

satuaspal.com – Assalamualaikum… salam jambakan rondo 135 cc…

image

Ceritanya di Kota Karanganyar ada warung makan baru yang layak mase coba. Warung makan ini berupa warung tenda yang membuka dagangannya mulai sore hari. Berkali-kali mase coba mau mampir pas pulang kerja, sekitar jam 16 an, tapi nampaknya kalau jam segitu warung ini belum siap, masih beberes. Ya sudah, diputuskan sehabis magrib mase touchdown ke sini.

Warung tenda yang berdiri kokoh di sebelah barat Bank BRI Karanganyar ini menawarkan menu rica rica mentok, sesuai dengan namanya “Rica Rica Mentok Pak Gun“.

Ketika mase datang warung ini terlihat masih sepi, mungkin karena memang baru habis magrib sih. Mase langsung dilayani dengan cepat dan ramah oleh pemiliknya. Warung tenda ini menyediakan dua opsi tempat duduk, di dalam tenda disediakan meja dan kursi, jika pembeli ingin makan sambil lesehan pemiliknya menyediakan tikar untuk di gelar di atas trotoar yang memang cukup lebar trotoarnya.

Tidak menghabiskan waktu yang lama akhirnya pesanan mase datang dan terhidang di depan mata. Mase nyoba makan sambil lesehan, menikmati kendaraan yang lalu lalang di jalan Lawu malam ini.

image

Ini dia seporsi rica rica mentok Pak Gun yang dipatok dengan harga Rp 15.000, belum termasuk es teh nya ya. Dengan harga segitu mase rasa sangat worth to buy banget, mengingat porsinya yang pas dan rasanya yang lezat. Kalau mase bilang rasanya itu seperti masakan ibu di rumah, lezat banget dan bumbunya benar-benar nendang berasa banget. Tapi mungkin bagi yang kurang begitu suka pedas, akan merasa sedikit kepedasan dari merica pada bumbunya. Soalnya istri dan mertua mase di rumah yang mase bungkusin untuk dibawa pulang, pada kepedasan. “Enak tapi pedas banget mericanya…” gitu kata mereka.

Sambil menghabiskan makanan, mase lihat beberapa pembeli mulai berdatangan. Ada yang datang pakai motor dan pakai mobil. Terlihat beberapa juga ada yang makan di dalam tenda dan lesehan di trotoar seperti mase.

Rica Rica Mentok Pak Gun ternyata juga buka siang hari, mulai jam 10.00 wib hingga sore hari di dekat Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Karanganyar dengan menempati bangunan permanen. Nah kalau yang di barat BRI Karanganyar ini dari sore sampai tengah malam, dan cukup bisa dikenali kok dengan cirinya tenda berwarna putih dengan tulisan Rica Rica Mentok Pak Gun berwarna biru. Kalau dari arah barat, kiri jalan setelah batas kota Karanganyar, sebelum BRI. (Mase)

image

image

image

image

image

Posted from Andromax 4G LTE

Iklan

14 pemikiran pada “Rica Rica Mentok “Pak Gun” Karanganyar, Nyam Nyam Enak

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s