Iklan
jump to navigation

Lhadalah Lakon Apa Ini, Gegara Kelamaan Nggak Ganti, Oli Tinggal Segini 10 Januari 2016

Posted by Mase in serba-serbi supra fit r 2007.
Tags: , , , , , ,
trackback

satuaspal.com – Lhadalah lakon apa ini… gegara kelamaan nggak ganti, oli jadi segini mas bro…

image

Pengalaman ane tadi pagi kala ganti oli Mary Jane. Ane kaget banget mas bro saat membuka sekrup pembuangan lalu oli mengucur, lha kok cuma bentar megucurnya, lhadalah tinggal sedikit banget. Bisa mas bro lihat di gambar di atas dech.

Penasaran coba ane ukur, masukin ke botol oli baru usai oli baru ane tuangkan ke dalam mesin.

image

Lha asem tenan… botol ukuran 800 ml cuma keisi segitu mas bro. Itu kira-kira cuma 300 ml. Tepuk jidat tenan.

Ane sendiri memang sudah lupa kapan terakhir ane ganti oli Mary Jane. Seingat ane sih baru dua bulan yang lalu, tapi kalau dilihat dari sisa oli bekasnya, ini pasti ane sudah lama nggak ganti oli. Soalnya, kebiasaan ane memang ganti oli tiap 2 bulan sekali, dan biasanya sisa oli bekasnya juga masih banyak kok, sekitar 600 ml an lah.

Ane cek mesin juga kering, nggak ada rembesan oli. Knalpot juga nggak ngebul. Berarti dah berbulan-bulan nih ane nggak ganti oli jika oli hanya terbuang karena penguapan. Untung untung, nggak sampai kering tu mesin bebek. Tepuk jidat rek…

Last, mas bro perhatian volume oli mesin ya, jangan ceroboh kayak ane yang hina ini. Jangan sampai telat ganti oli. Salam satu aspal… (mase)

Posted from Andromax 4G LTE

Iklan

Komentar»

1. Alki Rahmatullah - 10 Januari 2016

Wkwkwk… 2 bulan mungkin jaraknya dah beribu2 km. Atau memang ada yg bocor. Banyak kemungkinannya pakdhe. Atau mungkin lg,olinya sudah EOL disaat sebelum waktunya.. Wkwkw kabur ahh

http://indoride.com/2016/01/09/speedometer-all-new-cb150r-kini-bisa-diaplikasikan-ke-motor-lainsemakin-keren-dan-minimalis/

Mase - 10 Januari 2016

Hasyemmmm… Mesin aman kok ki, kering, dan knalpot jg gak ngebul… ini mungkin mmg sdh 2 tahun 😆

Alki Rahmatullah - 10 Januari 2016

Wkkwwkwk edian,cobain pake Meditran SX om. Hahaha aku ngajarin sesat 😂 kabur ahh

Mase - 10 Januari 2016

Lhadalah malah diajari sesatiah ki piye

Alki Rahmatullah - 10 Januari 2016

Jiah serius ane om,ini motor ane dah 4000km msh blm nguap ngoahahahah

Mase - 10 Januari 2016

Wah ampuh ya

2. John_Hendy - 10 Januari 2016

2 tahun mgkn itu

Mase - 10 Januari 2016

Bisa jadi om

3. FЭЯY - 10 Januari 2016
Mase - 10 Januari 2016

Hasyem og

FЭЯY - 10 Januari 2016
Mase - 10 Januari 2016

Lha ada kaca masak nggak dipakai lek

FЭЯY - 10 Januari 2016

Maka nya kan jadi asem muka sampean 😂

Mase - 10 Januari 2016

Kampret

4. lamik gemini - 10 Januari 2016

sudah berapa tahun gak diganti itu mah.. :mrgreen:

Mase - 10 Januari 2016

Iya, 2 tahun kayaknya om

5. Mas Sayur - 10 Januari 2016
Mase - 10 Januari 2016

Nggak ngebul kok

Mas Sayur - 10 Januari 2016

Trus oli lari ke mana,ya..?

Mase - 10 Januari 2016

Nggak tahu… Mungkinkah ke rumput tetangga…

Mas Sayur - 10 Januari 2016

Naaah…tadi saya mau ngomong gitu..
Ternyata ts malah ngaku duluan. :mrgreen:

Mase - 10 Januari 2016

Wah jebakan rupanya #duuhhhh

Kobayogas - 10 Januari 2016
Mase - 10 Januari 2016

Ya ane lihat ke knalpot pak dhe. Wakakakak lama bener ya… maklumlah ane orang sibuk sampe lupa sama urusan perolian. 😆

6. danisubject - 10 Januari 2016

lupa di tambah oli enduro emang agak mudah nguap …. true story . 2rb km an dengan gaya yak yak an oli hilang 300 mili an

Mase - 10 Januari 2016

Nah ane kmrn juga yak yak an

7. hoho - 10 Januari 2016

Senasib sama yg nunggangi, udah lama gak ganti oli….. hehehehe

Mase - 10 Januari 2016

Asem, kok iso ngerti

hoho - 10 Januari 2016

Ketok soko rupane, rupo sue ra diwenehi jatah…hahhaahah

8. motomazine - 11 Januari 2016

Woh… Ngawur..

Mase - 11 Januari 2016

Aku og lek

motomazine - 11 Januari 2016

Percoyo…

Mase - 11 Januari 2016

Wakakakak

9. GandemLover - 11 Januari 2016

bysooon

Mase - 11 Januari 2016

Ngopo om bysone

GandemLover - 25 Januari 2016

ndang tuku pak.. 😀

10. lekdjie mumet-ndhase.com - 11 Januari 2016

Coba ganti castrol power 1..cs1 ku dari lebaran ke lebaran masih bisa…pakai mudik PP lagi..keren kan…

Mase - 11 Januari 2016

Weh lha kok sangar

11. goozircom - 11 Januari 2016
Mase - 11 Januari 2016

Salam kenal juga om goozir

12. RevvingRuby - 12 Januari 2016

berapa km ini, ngeri bingits 😀
ane kira 4000km bersama mpx1 udah paling ekstrim ini 😀

MotoGP 2017, Stoner-Lorenzo satu tim di Ducati?
https://revvingruby.wordpress.com/2016/01/11/motogp-2017-stoner-lorenzo-satu-tim-di-ducati/

Mase - 12 Januari 2016

Hahaha… kurang tahu juga saya brp km tepatnya mas, soalnya saya bener2 lupa kapan tepatnya saya ganti oli terakhir. Saya dulu juga pernah 4000 km lebih dikit bareng oli mpx, suara mesin kasar tapi oli berkurang cm dikit.

RevvingRuby - 12 Januari 2016

Lha kalo ane emang tak sengaja ngepas sekalian sama servis 😀
Udah gak lagi-lagi lah kalo nunggu samapai servis 12000km bisa rompal nih dohc abal-abal ane ngah ngah ngah 😀

Mase - 12 Januari 2016

Hahaha… eman eman mas…

13. Pakdhe Atim - 12 Januari 2016
Mase - 12 Januari 2016

Wakakakak

Pakdhe Atim - 12 Januari 2016

😀

14. ari ari - 13 Januari 2016

D’kasih sensor kyak listrik pulsa, klo hmpir 2rb km bunyi, klo udh 2rb km bunyinya musti kenceng biar gk lupa

Mase - 13 Januari 2016

Wah ane nggak bs bikin yg begituan om

Asep - 11 Maret 2016

Itu motor nya sudah berasap puth msh sedikit coba di tengok sebentar klo lg ngebut pasti keluar asap putih

Mase - 11 Maret 2016

Iya kayaknya ya om, tp pas ane geber2 tnp berjln kok gk keluar ya asapnya.


Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

wulandari018.wordpress.com/

WULANDARI018.WORDPRESS.COM

NgamenRider

Hanya tukang cerita otomotif, sejarah, militer dan beberapa omong kosong pribadi

BlogOtive

Blog Otomotif Indonesia khusus Motor

Catatan Perjalanan Hidupku ^^

Karena setiap detik perjalanan hidup adalah pelajaran, dan akan menjadi kenangan yang akan selalu membuatmu bersyukur :)

Bakul Kangkung Jpr

let's talk motorcycles and bikers

Adhikarta.Net

All About Otomotif dan Kulon Progo

imotorium

Info Otomotif | Bus | Mobil | Motor | Aviasi | Wisata | Gadget

terasmalam

Menikmati Malam Di TERASMALAM

%d blogger menyukai ini: