Lhadalah Lakon Apa Ini, Gegara Kelamaan Nggak Ganti, Oli Tinggal Segini

satuaspal.com – Lhadalah lakon apa ini… gegara kelamaan nggak ganti, oli jadi segini mas bro…

image

Pengalaman ane tadi pagi kala ganti oli Mary Jane. Ane kaget banget mas bro saat membuka sekrup pembuangan lalu oli mengucur, lha kok cuma bentar megucurnya, lhadalah tinggal sedikit banget. Bisa mas bro lihat di gambar di atas dech.

Penasaran coba ane ukur, masukin ke botol oli baru usai oli baru ane tuangkan ke dalam mesin.

image

Lha asem tenan… botol ukuran 800 ml cuma keisi segitu mas bro. Itu kira-kira cuma 300 ml. Tepuk jidat tenan.

Ane sendiri memang sudah lupa kapan terakhir ane ganti oli Mary Jane. Seingat ane sih baru dua bulan yang lalu, tapi kalau dilihat dari sisa oli bekasnya, ini pasti ane sudah lama nggak ganti oli. Soalnya, kebiasaan ane memang ganti oli tiap 2 bulan sekali, dan biasanya sisa oli bekasnya juga masih banyak kok, sekitar 600 ml an lah.

Ane cek mesin juga kering, nggak ada rembesan oli. Knalpot juga nggak ngebul. Berarti dah berbulan-bulan nih ane nggak ganti oli jika oli hanya terbuang karena penguapan. Untung untung, nggak sampai kering tu mesin bebek. Tepuk jidat rek…

Last, mas bro perhatian volume oli mesin ya, jangan ceroboh kayak ane yang hina ini. Jangan sampai telat ganti oli. Salam satu aspal… (mase)

Posted from Andromax 4G LTE

Iklan

51 pemikiran pada “Lhadalah Lakon Apa Ini, Gegara Kelamaan Nggak Ganti, Oli Tinggal Segini

    • Hahaha… kurang tahu juga saya brp km tepatnya mas, soalnya saya bener2 lupa kapan tepatnya saya ganti oli terakhir. Saya dulu juga pernah 4000 km lebih dikit bareng oli mpx, suara mesin kasar tapi oli berkurang cm dikit.

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s