Iklan
jump to navigation

Loyang Kue Bertuliskan Huruf Arab Ditemukan di Depok, Bikin Heboh 12 Januari 2016

Posted by Mase in Lain-lain.
Tags:
trackback

satuaspal.com – Lagi nih, ditemukan loyang kue bertuliskan huruf Arab… kali ini peristiwanya terjadi di Pasar Lama, Depok, Pancoran Mas.

image

Kronologinya menurut detik.com hari ini (Selasa, 12/01/2015)…
Seorang warga membeli loyang cetakan kue di Toko Harapan Baru, Pasar Lama Depok. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 23.00 WIB saat salah satu warga yang membeli cetakan loyang kue, sesampainya di rumah kaget karena di dasar loyang terdapat tulisan arab.

image

Tulisan Arab pada loyang kue itu bisa terlihat dengan jelas dibagian dalam loyang. Terlihat tulisan Arab menyerupai Al Quran namun dalam posisi terbalik dan tanpa haraqat.

Bisa ane simpulkan, bahan dasar loyang kue ini dari plat pencetak, yang digunakan untuk mencetak Al Quran oleh perusahaan percetakan. Mungkin limbah cetakan ini yang sudah tidak terpakai lagi lantas dijual, dan oleh si pembeli limbah bahan plat tadi diubah menjadi loyang kue untuk diperjual belikan kembali. Kesalahannya… pembuat loyang kue tidak menghilangkan bekas cetakan Al Qurannya terlebih dahulu, karena konon… untuk melakukan penghapusan seperti itu dibutuhkan alat atau bahan tertentu untuk menghapusnya, dan tentu saja dibutuhkan duit atau modal yang lebih besar lagi untuk produksi loyangnya.

Last, bagaimanapun juga yang seperti ini harus dihindari… lebih baik mengeluarkan modal yang lebih banyak lagi deh daripada menjadi kasus dan tentu saja dosa kan. Kemarin akhir tahun ada terompet dari sampul Al Quran, ada penemuan loyang sejenis ini juga… semoga ini yang terakhir… jangan membuat resah… (mase)

Posted from Andromax 4G LTE

Iklan

Komentar»

1. Kobayogas - 12 Januari 2016

Dosa ditanggung sendiri.. Banyak lafadz Allah disana..

Mase - 12 Januari 2016

Lah iya itu tuh…

Sing Indo - 12 Januari 2016
2. dimensiontripper - 12 Januari 2016

positive thinking aja… itu loyang buatan arab makanya buku manualnya pake bahasa arab.

klo masalah lainnya nggak ikut ikut lho…

Mase - 12 Januari 2016

Wasemb buku manual… hahaha…

3. resha_warblo - 12 Januari 2016
Mase - 12 Januari 2016

Iya om… hora waras ya…

4. komatkamit89 - 12 Januari 2016

Loh, konyol emang orang zaman sekarang, biarpun bukan film cetakan al-qur’an, tapi tulisan yang tercetak merupakan bagian dari kitab kuning, yang mayoritas mengajarkan tentang ilmu tentang islam.
Asli parah ini mase

Mase - 12 Januari 2016

Jaman edan mungkin mas. Iya parah, dosanya gede ini…


Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

wulandari018.wordpress.com/

WULANDARI018.WORDPRESS.COM

NgamenRider

Hanya tukang cerita otomotif, sejarah, militer dan beberapa omong kosong pribadi

BlogOtive

Blog Otomotif Indonesia khusus Motor

Catatan Perjalanan Hidupku ^^

Karena setiap detik perjalanan hidup adalah pelajaran, dan akan menjadi kenangan yang akan selalu membuatmu bersyukur :)

Bakul Kangkung Jpr

let's talk motorcycles and bikers

Adhikarta.Net

All About Otomotif dan Kulon Progo

imotorium

Info Otomotif | Bus | Mobil | Motor | Aviasi | Wisata | Gadget

terasmalam

Menikmati Malam Di TERASMALAM

Putri Avionitami

Tak ada yang salah dalam hidup hanya orang - orang yang tak ingin berkemauan keras untuk mencapai tujuan hidup

%d blogger menyukai ini: