Mungkin Satuan Polisi Cirebon Punya Regulasi Sendiri Tentang Kendaraan yang Bisa Mengaspal Disana

satuaspal.com – Polisi Cirebon dikenal berbeda dengan Polisi di daerah lain, berani mengaspalkan kendaraan dengan nopol daerah lain di sini… siap-siap saja polisi siap mencegat dengan tilang yang ujung-ujungnya berakhir dengan uang damai.

image

Polisi Cirebon punya berjuta-juta alasan untuk menghentikan kendaraan dengan nopol luar Cirebon. Seperti kasus yang terbaru… New CB150R dihentikan polisi Cirebon dengan alasan lampu utama yang berwarna putih. Jelas ini membuat kita semua geleng-geleng ya mas bro, karena lampu putih (LED) New CB150R itu adalah bawaan pabrik.

image

Kasus lainnya, ada R15 dan juga Ninja 250 FI yang dicegat oleh polisi Cirebon juga karena fitur bawaan pabrikan… lampu yang double keen eyes dianggap bersalah oleh polisi Cirebon cuma gara-gara yang nyala hanya satu, padahal bawaan pabrik kalau posisi low beam atau jarak dekat ya memang seperti itu adanya. Mungkin polisi Cirebon belum ada yang sanggup beli Ninin Fi, jadi gagal paham soal fitur seperti ini ya mas bro.

image

Yang terbaru dan yang sangat menggelikan (seperti digelitiki janda) adalah kasus penilangan yang lagi-lagi yang dilakukan oleh polisi Cirebon terhadap Ninja 250 FI. Kali ini alasannya bukan lampu utama yang nyala sebelah… mungkin karena lampunya sudah menyala dua-duanya polisi Cirebon punya alasan lain. Ninja 250 FI ditilang oleh polisi Cirebon karena dianggap memiliki spakbor yang kependekan. Publik pecinta otomotif tentu tertawa nih… bagaimana tidak, dari pabriknya Ninja 250 FI ya memang seperti itu. Lagi-lagi pikiran mase sih begini, mungkin memang tidak ada polisi Cirebon yang kuat beli Ninja 250FI… Jadi soal bentuk asli dan fitur di motor tersebut tidak ada polisi Cirebon yang paham.

Jika seperti ini keadaannya, berarti polisi Cirebon punya regulasi sendiri tentang kendaraan yang layak masuk ke wilayah Cirebon. Polisi Cirebon harus inspeksi diler-diler motor, agar diler melengkapi ketentuan yang ditetapkan oleh polisi setempat. Selain itu.. polisi Cirebon juga harus memasang informasi tentang syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh kendaraan yang akan digunakan untuk melintas di wilayah Cirebon. Nah informasi ini bisa dipasang di perbatasan Cirebon dengan wilayah lain misalnya, atau bisa disebar di internet mungkin.

image

^ oh iya, tutup pentil juga kena tilang

Last, Cirebon itu masuk wilayah Indonesia bukan sih, kok punya aturan sendiri ya… Sekali lagi semua itu fitur pabrikan pak!!! Memang susah kalau sudah berhadapan sama polisi, mau ngeyelpun ujung-ujungnya kita pasti kalah. Mau ke pengadilan ribet, mana luar kota pula tinggalnya. Yang kita bisa hanya pasrah. (Mase)

Posted from Andromax 4G LTE

Iklan

45 pemikiran pada “Mungkin Satuan Polisi Cirebon Punya Regulasi Sendiri Tentang Kendaraan yang Bisa Mengaspal Disana

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s