Masih Mau Bilang Acara “86” Setingan?

satuaspal.com – Ada yang belum tahu apa itu acara “86” di televisi Net…

image

86 (Delapan Enam) adalah program reality show yang diproduksi secara kerjasama antara NET. dan Kepolisian Negara Republik Indonesia mengenai keseharian beberapa anggota polisi. Nama program ini sendiri berasal dari kode sandi POLRI yang berarti dimengerti atau roger that dalam bahasa Inggris. (Wikipedia)

Nah sudah jelas bukan… Namun ada yang bilang kalau acara “86” itu cuma setingan untuk keperluan pencitraan kepolisian.

Kasus penilangan sopir taksi yang sedang ramai dibahas oleh para blogger ini, menurut saya bisa digunakan untuk menelaah acara tersebut setingan atau memang reality. Menurut saya sih acara ini memang reality apa adanya dan bukan setingan. Misal setingan pasti bagian ini tidak bakalan dibuat atau diedit dan tidak ditayangkan.

image

Sebagaimana diberitakan oleh para blogger (berdasarkan video tayangan acara “86”), seorang sopir taksi kena tilang karena dianggap parkir dilokasi yang ada rambu P coretnya. Tapi rupanya sopir taksi ini tidak bodoh dan mengerti betul antara definisi parkir dan berhenti dalam UU Lalu Lintas.

image

Karena polisi memberi tilang pada sopir taksi (yang hanya berhenti, bukan parkir itu), polisi mendapat berbagai komentar yang pro mau kontra akan penilangan tersebut. Karena berdasarkan kalimat di UU ya sopir memang cuma berhenti bukan parkir wong tidak meninggalkan kendaraannya.

Nah sampai-sampai 86netmedia pun memberi penjelasan dan merasa jika hal yang dilakakun pak polisi itu salah.

image

Nah misal setingan nggak bakal dech ada kejadian seperti ini kan.

Last, menurut saya pribadi acara “86” itu memang real kejadian yang ada dilapangan…. Wes ngono tok wae om… (mase)

pict credit pertamax7.com dan wikipedia.org

Posted from Andromax 4G LTE

Iklan

30 pemikiran pada “Masih Mau Bilang Acara “86” Setingan?

  1. sebenarnya bisa langsung klir kalo dari awal pihak kepolisian langsung mengakui kesalahan, jangan mbulet ae, yang bantah di sidang lah, punya diskresi lah, apa lah

  2. Menurutku tetap settingan, soal kontroversi kmrn rasa2nya bisa jadi mereka tidak sadar kalau itu salah, baik polisi maupun net tvnya. Nah ketika ramai dibahas blogger hingga terangkat ke media baru mereka menyadari kalau itu salah. Imho

  3. settingan nggak settingan kalo suka tonton nggak ya udah pindah channel. lgian kadang nonton 86 ini kta bisa tau undang undang atau cara kerjanya pak polisi (misal prosedur nangkap bandar narkoba dsb)

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s