Masih Mau Bilang Acara "86" Setingan?

satuaspal.com – Ada yang belum tahu apa itu acara “86” di televisi Net…
image
86 (Delapan Enam) adalah program reality show yang diproduksi secara kerjasama antara NET. dan Kepolisian Negara Republik Indonesia mengenai keseharian beberapa anggota polisi. Nama program ini sendiri berasal dari kode sandi POLRI yang berarti dimengerti atau roger that dalam bahasa Inggris. (Wikipedia)

Nah sudah jelas bukan… Namun ada yang bilang kalau acara “86” itu cuma setingan untuk keperluan pencitraan kepolisian.
Kasus penilangan sopir taksi yang sedang ramai dibahas oleh para blogger ini, menurut saya bisa digunakan untuk menelaah acara tersebut setingan atau memang reality. Menurut saya sih acara ini memang reality apa adanya dan bukan setingan. Misal setingan pasti bagian ini tidak bakalan dibuat atau diedit dan tidak ditayangkan.
image
Sebagaimana diberitakan oleh para blogger (berdasarkan video tayangan acara “86”), seorang sopir taksi kena tilang karena dianggap parkir dilokasi yang ada rambu P coretnya. Tapi rupanya sopir taksi ini tidak bodoh dan mengerti betul antara definisi parkir dan berhenti dalam UU Lalu Lintas.
image
Karena polisi memberi tilang pada sopir taksi (yang hanya berhenti, bukan parkir itu), polisi mendapat berbagai komentar yang pro mau kontra akan penilangan tersebut. Karena berdasarkan kalimat di UU ya sopir memang cuma berhenti bukan parkir wong tidak meninggalkan kendaraannya.
Nah sampai-sampai 86netmedia pun memberi penjelasan dan merasa jika hal yang dilakakun pak polisi itu salah.
image
Nah misal setingan nggak bakal dech ada kejadian seperti ini kan.
Last, menurut saya pribadi acara “86” itu memang real kejadian yang ada dilapangan…. Wes ngono tok wae om… (mase)
pict credit pertamax7.com dan wikipedia.org
Posted from Andromax 4G LTE

32 Komentar

  1. Menurutku tetap settingan, soal kontroversi kmrn rasa2nya bisa jadi mereka tidak sadar kalau itu salah, baik polisi maupun net tvnya. Nah ketika ramai dibahas blogger hingga terangkat ke media baru mereka menyadari kalau itu salah. Imho

  2. Tonton coba 86 tanggal 25 Desember 2017 .. Disitu ada polisi di dekat lampu merah lagi nilang pengendara motor yg gk pakai helm… Terus di seberang depan lampu merah ada orang bonceng 2 yg juga gk pake helm .. Masa yg 2 orang itu gk di tilang… BUKTI 86 ACARA ‘SETTINGAN’

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*