Iklan
jump to navigation

Masih Mau Bilang Acara “86” Setingan? 25 Januari 2016

Posted by Mase in tayangan tivi.
Tags: , , , , , ,
trackback

satuaspal.com – Ada yang belum tahu apa itu acara “86” di televisi Net…

image

86 (Delapan Enam) adalah program reality show yang diproduksi secara kerjasama antara NET. dan Kepolisian Negara Republik Indonesia mengenai keseharian beberapa anggota polisi. Nama program ini sendiri berasal dari kode sandi POLRI yang berarti dimengerti atau roger that dalam bahasa Inggris. (Wikipedia)

Nah sudah jelas bukan… Namun ada yang bilang kalau acara “86” itu cuma setingan untuk keperluan pencitraan kepolisian.

Kasus penilangan sopir taksi yang sedang ramai dibahas oleh para blogger ini, menurut saya bisa digunakan untuk menelaah acara tersebut setingan atau memang reality. Menurut saya sih acara ini memang reality apa adanya dan bukan setingan. Misal setingan pasti bagian ini tidak bakalan dibuat atau diedit dan tidak ditayangkan.

image

Sebagaimana diberitakan oleh para blogger (berdasarkan video tayangan acara “86”), seorang sopir taksi kena tilang karena dianggap parkir dilokasi yang ada rambu P coretnya. Tapi rupanya sopir taksi ini tidak bodoh dan mengerti betul antara definisi parkir dan berhenti dalam UU Lalu Lintas.

image

Karena polisi memberi tilang pada sopir taksi (yang hanya berhenti, bukan parkir itu), polisi mendapat berbagai komentar yang pro mau kontra akan penilangan tersebut. Karena berdasarkan kalimat di UU ya sopir memang cuma berhenti bukan parkir wong tidak meninggalkan kendaraannya.

Nah sampai-sampai 86netmedia pun memberi penjelasan dan merasa jika hal yang dilakakun pak polisi itu salah.

image

Nah misal setingan nggak bakal dech ada kejadian seperti ini kan.

Last, menurut saya pribadi acara “86” itu memang real kejadian yang ada dilapangan…. Wes ngono tok wae om… (mase)

pict credit pertamax7.com dan wikipedia.org

Posted from Andromax 4G LTE

Iklan

Komentar»

1. Arif Dadot - 25 Januari 2016

sebenarnya bisa langsung klir kalo dari awal pihak kepolisian langsung mengakui kesalahan, jangan mbulet ae, yang bantah di sidang lah, punya diskresi lah, apa lah

Mase - 25 Januari 2016

Polisi memang begitu

2. andhi_125 - 25 Januari 2016

nah…wis pethuk angga?

Mase - 25 Januari 2016

Luput… wingi pas angga tekan Solo hp ku pas entek kuotane.

3. Rideralam - 25 Januari 2016

Menurutku tetap settingan, soal kontroversi kmrn rasa2nya bisa jadi mereka tidak sadar kalau itu salah, baik polisi maupun net tvnya. Nah ketika ramai dibahas blogger hingga terangkat ke media baru mereka menyadari kalau itu salah. Imho

Mase - 25 Januari 2016

Suip. Semua boleh berpendapat dengan pendapatnya sendiri. Berarti kecolongan yo istilahe.

Rideralam - 25 Januari 2016

Bisa jadi… Tapi, hanya mereka dan Yang Diatas yang tahu pasti

Mase - 25 Januari 2016

Betul. Yg diatas “mboten sare” katanya.

4. java36 - 25 Januari 2016

Kayaknya tetep settingan mbah, kayak acara mbiyen playboy kabel, h2c, termehek2 haha mungkin pak kumis nya sama crew gak sadar

Mase - 25 Januari 2016

Hahahaha… Emmm… ya mungkin juga sih…

5. Kobayogas - 25 Januari 2016
Mase - 25 Januari 2016

Prabayar apa pasca bayar

6. orong-orong - 25 Januari 2016
Mase - 25 Januari 2016

Lah kok manutan

orong-orong - 25 Januari 2016

daripada di ciduk/di grebek

Mase - 25 Januari 2016

Bacakan saja undang undangnya

orong-orong - 25 Januari 2016

udah gak perlu undang2 lha kalau udah di bawa kekantor terus di hajar habis2an terus di lepaskan salah sasaran yo wis ajur

Mase - 25 Januari 2016

apalah daya kita yo lek. saya punya pengalaman salah tangkap juga, untung saya nggk sampe dihajar.

orong-orong - 25 Januari 2016

lha itu dia, kalau udah di hajar terus pulang juga malu sama tetangga di kira beneran

Mase - 25 Januari 2016

Betul itu. Apes bener kl smp begitu. Amit amit lek.

orong-orong - 25 Januari 2016

yo wis ayo kita berangkat sopo, ke tempat pak haji udin

Mase - 25 Januari 2016

Kowe sadar aku iki sopo

7. dimensiontripper - 25 Januari 2016

settingan nggak settingan kalo suka tonton nggak ya udah pindah channel. lgian kadang nonton 86 ini kta bisa tau undang undang atau cara kerjanya pak polisi (misal prosedur nangkap bandar narkoba dsb)

Mase - 25 Januari 2016

betul om… waspadalah waspadalah…

8. lamik gemini - 25 Januari 2016

nah lho.. ternyata bukan settingan karburatornya yg salah.. 😀

Mase - 25 Januari 2016

Wakakakak

9. ndesoedisi - 25 Januari 2016
Mase - 25 Januari 2016

Hahahaha

10. RevvingRuby - 25 Januari 2016

akun instagram 86netmedia aja gak diakuin sama net sendiri 😀

Mase - 25 Januari 2016

Loh… iya to om…


Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

wulandari018.wordpress.com/

WULANDARI018.WORDPRESS.COM

NgamenRider

Hanya tukang cerita otomotif, sejarah, militer dan beberapa omong kosong pribadi

BlogOtive

Blog Otomotif Indonesia khusus Motor

Catatan Perjalanan Hidupku ^^

Karena setiap detik perjalanan hidup adalah pelajaran, dan akan menjadi kenangan yang akan selalu membuatmu bersyukur :)

Bakul Kangkung Jpr

let's talk motorcycles and bikers

Adhikarta.Net

All About Otomotif dan Kulon Progo

imotorium

Info Otomotif | Bus | Mobil | Motor | Aviasi | Wisata | Gadget

terasmalam

Menikmati Malam Di TERASMALAM

Putri Avionitami

Tak ada yang salah dalam hidup hanya orang - orang yang tak ingin berkemauan keras untuk mencapai tujuan hidup

%d blogger menyukai ini: