Turunnya Penjualan Motor Paksa Suzuki PHK Karyawan Kontrak

satuaspal.com – Kabarnya perusahaan-perusahaan besar di tanah air ramai-ramai akan memphk para karyawannya, begitu juga dengan Suzuki. Turunnya penjualan motor Suzuki inilah yang memicu Suzuki untuk memphk beberapa karyawan kontraknya.

image

“Untuk bisnis roda dua penjualan turun 40 persen. Kita terpaksa mengurangi jumlah karyawan kontrak di roda dua. Jumlahnya tidak banyak (pada tahun 2014 red),” kata Corporate PR Director PT Suzuki Indomobil Sales, Ryohei Uchiki, tanpa menyebut berapa jumlah karyawan yang harus di-PHK kepada detik.com.

Saat itu (2014) Suzuki mencatat penjualan 109.882 unit, yang membuat mereka ada di urutan keempat setelah Honda, Yamaha dan Kawasaki. Angka itu kontras dengan angka penjualan tahun 2013 yang mencapai 275.067 unit. Di 2013 Suzuki masih sanggup menjual 393.803 unit.

Untuk tahun 2016 ini Uchiki menambahkan, “Kita enggak akan melakukan PHK besar-besaran walaupun ekonomi melambat,”.

Untuk informasi saja, di tahun 2015 kemarin, saudara mase yang kerja di pabrik Suzuki bagian mobil kontraknya juga tidak diperpanjang lagi dan sekarang memilih pulang kampung dulu.

Yahh semoga berita tentang PHK masal dari pabrikan-pabrikan besar urung terjadi. Kasihan kalau sampai pada nganggur. (Mase)

Bonus

image

==========================
Pemirsa punya info seputar otomotif (atau apapun) yang ingin di share di satuaspal.com? Hubungi saja kontak Mase di bawah ini.

√ Email : motorsport150@gmail.com
√ Whatapps : 085747151746 (no sms or call)
√ BBM : 5A1F7DBC

Iklan

23 pemikiran pada “Turunnya Penjualan Motor Paksa Suzuki PHK Karyawan Kontrak

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s