Jelas-Jelas Tertulis Rp 1000 Tapi Dimintai Rp 2000 Saat Parkir, Ini Nih Korupsi Ditingkat Tukang Parkir

satuaspal.com – Jelas-jelas di tiket parkir tertulis “Rp 1000” tapi waktu bayar parkir eh dimintai uang Rp 2000. Tentu ini bukan kabar baru, bahkan sudah lama bangetlah satuaspal.com menemukan hal seperti ini.
image
Entahlah mengapa yang seperti ini tidak ada penindakan. Seolah kita sebagai pengguna jasa parkir juga hanya bisa pasrah saja, tidak bisa melawan. Kalau pun kita melawan, tukang parkir yang seperti ini bakalan lebih galak dari pada kita pengguna jasanya.

image
Satuaspal.com masih ingat banget tatkala bersama seorang teman memarkirkan motor di area Malioboro Jogjakarta. Kami mendapatkan ancaman pengeroyokan oleh tukang parkir hanya gara-gara teman satuaspal.com menyobek karcis parkir di depan tukang parkirnya.
Sebagaimana yang terjadi di parkiran area Malioboro, karcis parkir yang tertulis “sekali pakai” ternyata digunakan oleh tukang parkir berulang-ulang kali. Itulah mengapa teman satuaspal.com berinisiatif untuk menyobek karcis parkir di depan tukang parkirnya dengan tujuan agar karcis tidak digunakan kembali sebagai karcis parkir pengunjung yang lain.
Kami kaget, seketika tukang parkir ngomel-ngomel ke kami, yang ujung-ujungnya melontarkan kata-kata ancaman, si tukang parkir akan memanggil teman-temannya sesama tukang parkir untuk mengeroyok kami. Saking takutnya kami langsung kabur keluar parkiran dengan mengegas kendaraan secepat-cepatnya.
Yap… inilah kelicikan-kelicikan tukang parkir yang kerap ada di dunia perparkiran.
– menaikkan tarif parkir semaunya tidak sesuai harga yang tertera di karcis yang sebenarnya ini jelas melanggar PERDA tentang tarif parkir yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah.
– karcis parkir yang seharusnya sekali pakai, dipakai secara berulang-ulang. kalau seperti ini bagaimana laporan pendapatan dari parkir ke pemerintah daerah, bisa di bayangkan berapa saja uang yang hanya masuk ke kantong pribadi tukang parkir.
Inilah kejahatan korupsi kelas bawah, dan kita sebagai pengguna jasa mereka tidak bisa berbuat apa-apa. Bahkan tidak pernah ada kasus penghukuman tukang parkir akibat kasus korupsi seperti ini.
Hanya Tuhan Yang Maha Esa yang bisa menghukum tukang parkir. Tapi tentu saja tidak semua tukang parkir bertindak seperti ini. Diluar sana pastilah masih ada tukang parkir yang jujur, yach walaupun jumlahnya kecil mungkin.
Ya wes ah… selamat berhari minggu… salam satu aspal… (mase)
Bonus
image
[display-posts tag=parkir]
==========================
Pemirsa punya info seputar otomotif (atau apapun) yang ingin di share di satuaspal.com? Hubungi saja kontak Mase di bawah ini.
√ Email : motorsport150@gmail.com
√ Whatapps : 085747151746 (no sms or call)
√ BBM : 5A1F7DBC

23 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*