Tips Agar Ketika STNK Hilang Penemu dapat dengan Mudah Menghubungi Pemiliknya

satuaspal.com – Tips Agar Ketika STNK Hilang Penemu dapat dengan Mudah Menghubungi Pemiliknya ini muncul atas keprihatinan om Totok Ariawan akan banyaknya penemuan STNK maupun seisi dompet yang di share oleh para penemunya (dengan harapan si pemilik melihat postingannya) di laman grup Info Cegatan Jogja. Om Totok Ariawan ini punya tips jitu agar si penemu STNK dapat langsung menghubungi pemiliknya.

image

Caranya dengan membuat tulisan “nama pemilik” dan “nomor hp” pada secuil kertas, yang kemudian kertas tersebut dimasukkan ke dalam plastik pembungkus STNK.

Tips ini memang cukup simpel tapi efeknya dahsyat dan jarang yang mengetahuinya, apalagi mempraktikkannya. Jadi ketika STNK hilang diharapkan si penemu STNK (misal ada yang menemukan, kalau tidak ada yang menemukan ya nggak ada artinya) bisa segera menghubungi nomor hp yang tertera di dalam plastik pembungkus STNK. Nah dijamin si penemu nggak bakal kebingungan menghubungi pemilik STNK.

image

Loh di STNK kan sudah ada nama dan alamat pemiliknya???

Ya iya sih… tapi dengan dicantumkan nomor telponnya kan si penemu lebih mudah lagi menghubungi pemilik STNK, tinggal kirim SMS lantas COD an di mana gitu, sesuai yang disepakati.

Lagian juga nama dan alamat yang tercantum di STNK kadangkan bukan alamat langsung dari si pemakai motor. Misalnya kayak satuaspal.com ini yang sehari-hari di Karanganyar tapi pakai motor yang STNK nya pakai nama ibu yang alamatnya ada di Purworejo. Nah ribetkan… Kalau ada nomor hp tinggal tat tit tut bisa langsung ketemu.

Cara seperti ini sebenarnya bisa juga dipraktikkan pada barang yang lain. Misal dulu, jaman masih pakai Saras 008 (baca : Astrea 800 cc eh), satuaspal.com pernah memasang gantungan kunci dari bekas sim card, lalu satuaspal.com tulis pakai spidol nomor hp di bekas sim card tadi. Alhamdulillah pas kunci kontak jatuh terus ada yang nemu terus kirim sms ke ane buat ngambil kunci kontaknya.

Nah… tips seperti ini sangat berguna bukan… Ayo dipraktikkan… Apa jangan-jangan pembaca sudah ada yang mempraktikkannya nih… monggo share pengalamannya… STNK hilang, amit-amit dah… (mase)

==========================
Pemirsa punya info seputar otomotif (atau apapun) yang ingin di share di satuaspal.com? Hubungi saja kontak Mase di bawah ini.

√ Email : motorsport150@gmail.com
√ Whatapps : 085747151746 (no sms or call)
√ BBM : 5A1F7DBC

Iklan

20 pemikiran pada “Tips Agar Ketika STNK Hilang Penemu dapat dengan Mudah Menghubungi Pemiliknya

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s