Review 3 Hari Bersama Xabre 150, Sensasinya Kayak Naik KLX

satuaspal.com – Senengnya om Wawan asal Karanganyar yang sudah mendapatkan Xabre 150 hasil inden online tanggal 1 Februari 2016 yang akhirnya dapat urutan inden ke 104. Per hari Sabtu kemarin 27 Februari 2016 kemarin, om Wawan sudah mengurus Xabre 150 nya dan sukses beliau boyong ke rumah. (https://satuaspal.com/2016/02/29/xabre-150-sudah-sampai-ke-tangan-indener-online-no-104-asal-karanganyar/). Kali ini om Wawan akan berbagi review nunggang Xabre 150 nya kepada para pembaca satuaspal.com.

image

Via whatapps official satuaspal.com, indener online Xabre 150 nomor urut 104 asal Karanganyar ini membagikan ceritanya kepada satuaspal.com. Nah simak saja om cerita om Wawan hasil menggeber Xabre 150 miliknya selama 3 hari kemarin. Cekidot…

Bersama Xabre bantet 3 hari

Setelah menunggu dari tanggal 1 feb akhirnya datang juga kabar dari kondang motor bahwa unit xabre telah datang, akhirnya datang bersama istri untuk ambil unit …

image

^ nih foto om Wawan kala mengambil Xabre 150 di Kondang Motor Karanganyar bareng sama istri

begitu lihat unitnya kok jadi mlongo sendiri, jauh lebih mantab dibanding di foto, jos tenan desainnya, dua jempol buat yamaha kecuali knalpotnya (ane bukan fby, 10 tahun pake supra 125), istri langsung nyletuk “bantet bener”.

image

Pasang aki/baterai langsung naikin motor agak jinjit dikit (TB 174cm) nyalakan kontak, lihat speedo dengan desain memanjang yag kecil terlihat pas dilihat, sayang tombol select nampak menonjol diatas coba klo agak disembunyikan kebawah.

Nyalakan mesin tekan kopling masuk gigi 1 langsung tancap gas, masih penyesuaian agak kagok sensasinya kaya naik klx tapi beban ngumpul didepan, muterin kondang motor sejauh 3km, no comment.

image

^ dapat plat nomor sementara, aneh kok warnanya putih polos :mrgreen:

Akhirnya setelah transaksi selesai langsung bawa pulang, dijalan mampir SPBU isi pertamax fulltank habis 74rbu, kata dealer bensinnya sudah ada 1/2 liter, colent yamaha, olinya lupa merknya,  sepanjang jalan kerumah konsentrasi pada sensani rem depan yang masih bau kampas baru terbakar dan suspensi usd sampe lupa nginjak rem belakang. :mrgreen:

Masuk garasi, naikkan paddock, ganti spion, pasang handguard (beli di happy motor jogja dapat diskon 10% ),  begitu selesai mau langsung dipakai istri nganter bekal kesawah, gak nyampe ketinggian, kata istri suruh turunin tingginya (nunggu gajian bru bli lowering kit). 😆

Tes bawa rantang
Kesawah bawa rantang isi soto, cantolin ke handguarard kok malah hand guardnya muter atas bawah, akhirnya lepas dulu handguardnya, rantang dicantolin distang kiri, sepanjang jalan rantang beradu sama shroud xabre yang besar, untung gak lecet.

image

Test lampu
Malem dibawa nonbar at.madrid vs real madrid, lewat tengah sawah jam 10 malam yg tidak ada penerangan jalan, sorot lampu terasa jelas, dan lampu dekat gak bikin silau pengendara lain seperti lampu led merk sebelah, lampu jauh lumayan terang, walaupun masih kalah sma supra 125 ane (pakai hid 6000k + projie), ada wacana pindahin lampu supra ke xabre bantet. Kesan bathok lampunya mengintimidasi, tapi sorot lampu kesannya malu2 kucing. Secara garis besar penerangan lebih dari cukup.

Test mesin
Senin pagi berangkat dari Karanganyar menuju jogja, jam 5.30 berangkat dari karanganyar dengan beban tas ransel isi kosmetik (ralat.. baju n laptop), :mrgreen: perlengkapan perang jalanan dengan total sekitar 5kg dengan berat rider 78kg (cari agak pagian biar dapat jalan kosong untuk test top speed) baru nyalain mesin istri dah wanti2 … alon2 asal klakon … gagal deh uji top speed 😧😧.

Akhirnya berangkat dengan metode defensive riding, klo ragu tahan, yakin aman salib kanan.

Test kra-jogja
Dengan rute jalur bekonang-baturono-solobaru-baki-wonorasi-jl.utama solo jogja.

Km berangkat dah dapat 49km. Perkiraan kra solo 78km. Rumah-bekonang-solo buanyak lubang, gak berani kenceng, dengan gigi 3 dah cukup, kecepatan maksimal 80km/jam, lawannya vixion sama cb150, jelas gampang nyalipnya (lha wong mereka bwa bronjong smua:D:D).

Banyak jalan gelombang tapi gak terasa, enggak enjrut2an, masih enak cenderung masih nyaman. Aman, kena lubang (dah hapal titik lubangnya). Tangan kiri baru mulai nyeri karena dah hampir sebulan gak naik motor (efek nyangkut dijurang sama supra 125 9 tahun yg lalu) 😯

Solo baru-baki-wonosari
Jalan mulus sebelah kiri, sebelah kanan banyak lubang, kecepatan maksimal 95km/jam. Karena jalan mulus pake supra aja udah enak, apalagi pake xabre, makin mak nyus.. syang waktu rpm tinggi suara mesin lebih kenceng daripada knalpot.

Untuk selap selip masih enak, tikungan gak limbung sma sekali,
Sempet ketemu kabut di wonosari klaten, lampu masih bisa nembus kabut tapi gak bisa kenceng krna helm udah ngembun, dan spedometer gak ada ngembun sma sekali kayak BC selama ini (malem senin ditaruh diluar sampai pagi juga cuma embun diluar aja, dilap jadi kayak habis cuci).

Jl. Utama solo-jogja
Jl. Ini paling enak untuk uji top speed, selama ini yg pernah dicoba supra 125 ane bisa tembus 120km/jma, mio m3 105km/jam, vario 125 esp 115km/jam, byson 116km/jam, xabre cuma 105km/jam itu semua on speedo.

Kok xabre bantet cuma segitu?? Karena dah diwanti2 sama istri jangan ngebut 😂😂😂.

Sepanjang jalan dari delanggu s.d klaten kota sudah tidak ada lubang, cuma mayoritas jalan bergelombang. Disini nampak suspensinya bekerja sangat baik, jalan gelombang solo jogja dengan kecepatan 90km/jam gak terasa, suara mesin sudah ga kedengar lagi karena kalah sama efek angin, getaran mesin mulai terasa dan hangatnya sampai ke paha.

Kecepatan maksimal cuma 105km/jam di gigi 5 karena angin yang kenceng dan inget pesen istri, pake xabre bantet juga susah nunduk2 seperti byson sma supra125 karena jarak yg lebih deket dengan stang baplangnya dan dibelakang ada beban tas 5kg.

Oya .. pakai xabre tas ransel tinggal dicangklongin, beban yang nanggung jok belakang, jadi beban dipundak jauh berkurang.

Sempat juga hard braking di kalasan karena ada motor senggolan didepan, hard breaking pada kecepatan 70km/jam gak ada gejala mbuang kekiri atao kanan (inget supra ngesot di kalasan hard breaking pada kecepatan 60km/jam).

Alhamdulillah sampai dikantor jam 7.00 tepat, masih sempet sarapan dan yang terpenting selamat sampai tujuan, gak ada pegel lagi alias boyokan.

Itu tadi sekilas cerita dengan xabre selama 3 hari.

Kelebihan xabre bantet :
– Desain yang joss dan finishing yg ciamik (selera pribadi)
– Suspensi yang nyaman dan gak limbung waktu nikung
– Motor eksklusif (karna disepanjang jalan solo-jogja blum ketemu xabre yg lain 😂😂😂😂)
– Posisi riding yang berbeda
– tambahin aja sendiri….

Kekurangan :
– Knalpot gak meching
– Suara mesin yg ngalahin knalpot
– Panas mesin sampai ke paha angetnya ( kayak moge 😂😂😂)
– Cipratan air air agak tinggi, walaupun tas ransel belakang masih aman,
–  Posisi yang mbaplang menyebabkan angin ke dada cukup besar, disarankan memakai pelindung dada / body protector klo riding malam hari atau pagi hari

Kesimpulan:
Dengan harga 30,9jt, xabre menawarkan sensasi riding yang berbeda, desain yang berbeda, dan akselerasi serta kecepatan yang lebih dari cukup untuk penggunaan harian.

Coretan sikil :
* Penulis bukan ahli mesin,  bukan pembalap bukan pula blogger,  naik motor karena kebutuhan sehari hari
* Bukan pula anggota klub motor atau fansboy merk, hanya sering pinjam motor (minjemnya bulanan bahkan tahunan), masih agak setia sama supra 125 sejak tahun 2005
*Nyaman = Gak bikin pegel pinggang
*Antep = Gak enjrot2an alias menthal-menthul

Siboloe
Yogyakarta, 29 Feb 2016

image

Wuihhh sudah dijabarkan secara komplit plit plit reviewnya sama om Wawan atau nick name di blog “siboloe”. Ini langsung konsumen yang mereview om… beli Xabre 150 juga pakai duit sendiri, bukan pinjaman ATPM. Makasih om Wawan siboloe atas sharingnya.

Setelah membaca review dari pemilik Xabre 150 secara langsung ini… kira-kira pembaca makin ngiler nggak nih… hehehe…

Ada pembaca yang sudah punya Xabre 150… Selamat om, motornya jooss…. (mase)

==========================
Pemirsa punya info seputar otomotif (atau apapun) yang ingin di share di satuaspal.com? Hubungi saja kontak Mase di bawah ini.

√ Email : motorsport150@gmail.com
√ Whatapps : 085747151746 (no sms or call)
√ BBM : 5A1F7DBC

Iklan

55 pemikiran pada “Review 3 Hari Bersama Xabre 150, Sensasinya Kayak Naik KLX

  1. 150 cc sport makin mengeliat yee om? cuma kok sayang banget, tenaganya udah di jabanin sama matic 150 cc yg lain, aye sih prever ambil nmax daripada xabre

    kalo sport minimal mainya yang 250 lah, biar powernya ada dikit, toh z250 sl second harganya udah setara xabre

    sayang aja ambil xabre atau cbr 150 baru gt,

    cuma opini saya sih

    wkwkkwkw

    njemur

    ada yang bawa bawa nama pertamina nih buat nipu

    https://jildhuz.wordpress.com/2016/02/27/pertamina-pulsa-teknik-nipu-ala-dni/

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s